• Berita

BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi Psikologi FIS UM Purworejo

  • Berita

BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi Psikologi FIS UM Purworejo

blog-thumb

BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi Psikologi FIS UM Purworejo

  • Humas
  • 25 Februari 2021
  • Dibaca 246 Kali

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengirimkan 2 orang asesor untuk melakukan visitasi akreditasi Program Studi Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Muhammadiyah Purworejo. Proses visitasi akreditasi ini dilakukan secara daring pada Rabu dan Kamis 24-25 Februari 2021. Kehadiran kedua orang asesor BAN PT tersebut secara daring, yakni  Dr. Dra. Setiasih, M.Kes dan Dr. Suwarjo, M.Si disambut hangat oleh Rektor UM Purworejo, Wakil Rektor, Dekan FIS, Kepala Prodi beserta para dosen dan staf prodi Psikologi di ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut Badan Pembina Harian, Tim Penjaminan Mutu Universitas, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Unit Pengembang Pendidikan (UP2), UPT Perpustakaan, UPT Kerjasama, dan Biro Administrasi Akademik (BAA) UM Purworejo.

Dalam sambutannya, Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. mengatakan bahwa proses penyusunan borang akreditasi prodi Psikologi melibatkan 2 masa kepemimpinan baik di tingkat fakultas maupun di tingkat prodi, sehingga diharapkan keduanya dapat terlibat dalam proses asesmen lapangan ini. “Mudah-mudahan nanti bisa ditemukan banyak perkembangan kondisi program studi Psikologi dari tahun ke tahun hingga tahun 2021 ini,” harapnya.

Sedangkan sambutan dari pihak BAN-PT, Dr. Dra. Setiasih, M.Kes. menegaskan bahwa pertemuannya secara daring bersama Dr. Suwarjo, M.Si dalam rangka melakukan klarifikasi dari program yang sudah disampaikan ke BAN-PT. “Jadi memang dalam proses akreditasi, selain memeriksa atau membaca borang tertulisnya, kami ditugaskan untuk melakukan klarifikasi karena juga ada hal-hal yang tidak tersampaikan secara tertulis nanti akan kami klarifikasi pada pertemuan asesmen lapangan ini,” tegasnya.