• Berita

UM Purworejo Jalin Shilaturrahim dengan SMA dan SMK Muhammadiyah Se- Kabupaten Purworejo

  • Berita

UM Purworejo Jalin Shilaturrahim dengan SMA dan SMK Muhammadiyah Se- Kabupaten Purworejo

blog-thumb

UM Purworejo Jalin Shilaturrahim dengan SMA dan SMK Muhammadiyah Se- Kabupaten Purworejo

  • Humas
  • 24 Februari 2021
  • Dibaca 285 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar acara shilaturrahim dengan SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo pada Selasa (23/02/2021). Bertempat di ruang ujian skripsi Kampus Barat UM Purworejo, acara dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo, Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah  (Dikdasmen) PDM Purworejo, Rektor UM Purworejo, Badan Pembina Harian, Wakil Rektor 4, Biro Kemahasiswaan, serta Kepala SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo.  

Mengangkat tema “Bersama Membangun Pendidikan Muhammadiyah”, acara shilaturrahim diharapkan adanya sinergi antar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) khususnya dalam bidang pendidikan terhadap kemajuan pendidikan.  

Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. menyambut baik kehadiran para Kepala SMA dan SMK Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo. Dirinya berharap adanya sinergi antara UM Purworejo dengan SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo. “Diharapkan dapat bersinergi tidak hanya dalam hal penerimaan mahasiswa baru, tapi juga dalam pengembangan Amal Usaha Muhammadiyah yang kita semua berada di dalamnya,” ungkapnya.

Ketua PDM Purworejo, Drs. H. Pudjiono menyebutkan pentingnya membangun jaringan antar sesama AUM, saling ta’awun sekaligus mendoakan. “Ini tidak bisa jalan sendiri-sendiri, maka harus ada sinergitas antara SMA dan SMK sehingga maju bersama. Sehingga menjadi lembaga yang kedepan bisa membanggakan Muhammadiyah pada khususnya dan Purworejo pada umumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Riyanto Eko Juliarto, S.Pd. selaku Sekretaris Dikdasmen PDM Purworejo mengatakan bahwa semangat kerjasama dan semangat maju bersama di Majelis Dikdasmen PDM Purworejo sudah mulai ada diawali dari Sekolah Dasar. “Dari SD sudah ada forum komunikasi kepala sekolah yang diikuti oleh semua Kepala SD Muhammadiyah di tingkat Kabupaten maupun Daerah,” katanya.

Dirinya berharap adanya pertemuan ini dapat menumbuhkan semangat kerjasama antara UM Purworejo dengan SMA/SMK Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo. “Mudah-mudahan UMP bisa membawa kemajuan Amal Usaha Sekolah terutama SMA dan SMK,” ungkapnya.  

Penyerahan bantuan kepada SMA dan SMK Muhammadiyah se-Kabupaten Purworejo

Selain melakukan diskusi antara kedua belah pihak, pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan beras untuk guru Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo. Wakil Rektor 4, Tri Ermayani, M.Ag. mengatakan bahwa UM Purworejo mengadakan program bantuan beras untuk guru Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo sebagai bentuk kepedulian sesama AUM yang masih memerlukan pengembangan diri.

“Mulai tahun ini ada program bantuan beras untuk guru Muhammadiyah di Kabupaten Purworejo. Secara bertahap akan dilakukan 2 kali dalam setahun,” jelasnya.