• Berita

UM Purworejo Gandeng STP AMPTA Yogyakarta Buka Prodi Pariwisata

  • Berita

UM Purworejo Gandeng STP AMPTA Yogyakarta Buka Prodi Pariwisata

blog-thumb

UM Purworejo Gandeng STP AMPTA Yogyakarta Buka Prodi Pariwisata

  • Humas
  • 19 Februari 2021
  • Dibaca 416 Kali

Kamis (18/02/2021), Universitas Muhammadiyah Purworejo melakukan penandatanganan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata AMPTA (STP AMPTA) Yogyakarta. Penandatanganan kerjasama dilakukan dalam rangka menindaklanjuti rencana pembukaan program studi baru di UM Purworejo.  

Penandatanganan MoU dan PKS oleh Rektor UM Purworejo dan Ketua STP AMPTA Yogyakarta


Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dilakukan secara langsung oleh kedua pihak yakni Rektor UM Purworejo Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. dan Ketua STP AMPTA Yogyakarta Drs. Prihatno, M.M di Yogyakarta. UM Purworejo dan STP AMPTA akan melakukan berbagai kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya. Kerja sama yang diwujudkan dalam bentuk MoU tersebut menekankan pengembangan program studi baru di UM Purworejo, yakni Pariwisata untuk jenjang S1.

Rektor UM Purworejo Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag mengatakan, UM Purworejo berencana membuka Program Studi Pariwisata karena menurutnya peluang di bidang industri pariwisata sangat menjanjikan mengingat lokasi Kabupaten Purworejo yang sangat dekat dengan bandara dan destinasi wisata unggulan.

"UM Purworejo harus mengambil kesempatan ini dengan baik yaitu dengan menyiapkan pendidikan yang berkualitas dan sumber daya yang unggul melalui Program Studi Pariwisata yang akan bekerja sama dengan STP AMPTA Yogyakarta," kata Dr. Rofiq Nurhadi.

Sementara itu, Drs. Prihatno, M.M menyambut positif kerjasama tersebut dan setelah penandatangan MoU nantinya akan dibahas lebih mendalam untuk implementasinya. “Kami menyambut baik kerjasama ini dan siap mengimplementasikan pada tataran yang lebih konkrit” tutur Prihatno.