• Berita

Peduli Bencana, KL Lazismu UM Purworejo Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Berita

Peduli Bencana, KL Lazismu UM Purworejo Salurkan Bantuan Kemanusiaan

blog-thumb

Peduli Bencana, KL Lazismu UM Purworejo Salurkan Bantuan Kemanusiaan

  • Humas
  • 30 Januari 2021
  • Dibaca 534 Kali

Penyerahan bantuan kemanusiaan dari penggalangan oleh Aliansi Mahasiswa - Kantor Layanan (KL) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Purworejo kepada Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Purworejo dilakukan pada Jumat, (29/01/2021). Bantuan kemanusiaan yang diserahkan sebanyak lima juta rupiah kepada Lazismu PDM Purworejo untuk korban bencana yang melanda di beberapa wilayah di Indonesia. Kepala KL Lazismu UM Purworejo, Nasrudin, M.S.I. mengatakan bahwa UM Purworejo berencana mengirim satu orang mahasiswa untuk menjadi relawan, di mana keseluruhan kebutuhannya akan di tanggung oleh KL Lazismu UM Purworejo.

“Untuk musibah di Sulawesi, Kalimantan, Sumatera, Jawa Timur, dan Jawa Barat, KL Lazismu UM Purworejo menyerahkan bantuan melalui Lazismu PDM Purworejo, sementara untuk musibah lokal akan di serahkan langsung oleh mahasiswa ke korban bencana. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur. Bagi yang masih ingin berdonasi, donasi masih kami buka,” ungkap Nasrudin.  

Koordinator Aliansi Mahasiswa UM Purworejo, Elvani mengatakan bahwa penggalangan donasi untuk korban bencana alam di Indonesia dilakukan antara lain dengan menggelar konser amal secara live streaming di kanal Youtube UM Purworejo serta aksi galang dana turun ke jalan di sejumlah titik di wilayah Purworejo.