Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) – dosen Program Studi Psikologi, Meriam Esterina, S.Psi., M.Psi., Psi memberikan pembekalan dalam kegiatan Knowledge Sharing/Internalisasi Service Excellence pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe A2 Purworejo. Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Matoa KPPN Tipe A2 Purworejo pada Jum’at, 8 November 2024 lalu ini diikuti oleh seluruh pegawai KPPN Kabupaten Purworejo.
Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk penguatan pelayanan prima (service excellence) yang dilakukan oleh para pegawai. Kegiatan Service Excellence adalah agenda rutin yang dilakukan oleh KPPN Purworejo, dengan pemateri/narasumber yang berbeda-beda. Peserta sangat antusias, menyimak dan mengikuti jalannya kegiatan dengan baik. Tanya jawabpun juga berjalan interaktif. Hal ini menunjukkan adanya respon positif dari peserta terhadap materi yang disampaikan oleh Meriam Esterina, S.Psi., M.Psi., Psi.
Meriam menyampaikan pentingnya pegawai harus bahagia, karena salah satu kunci pegawai bisa memberikan pelayanan yang baik adalah mood atau rasa bahagia dari pegawai tersebut. “Pada dasarnya semua orang ingin dilayani dan ingin mendapatkan pelayanan terbaik, tetapi bagaimana bisa memberikan pelayanan prima bila karyawan yang memberikan pelayanan tidak bahagia”, jelasnya.
Salah satu pegawai KPPN Purworejo yang juga menjadi peserta menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan menyatakan bahwa baru kali ini ada kegiatan yang narasumbernya seperti ini. Narasumber yang mengingatkan untuk bahagia dan mengelola ketahanan emosi di tempat kerja (emotional resilience). (Akbar/KP)
13 Januari 2021
14 Januari 2020
25 Februari 2021
27 September 2021