• Berita

HIMA PGSD UM Purworejo Salurkan Bantuan Longsor di Desa Kalijering

  • Berita

HIMA PGSD UM Purworejo Salurkan Bantuan Longsor di Desa Kalijering

blog-thumb

HIMA PGSD UM Purworejo Salurkan Bantuan Longsor di Desa Kalijering

  • Humas
  • 31 Oktober 2020
  • Dibaca 974 Kali

Sabtu 31 Oktober 2020, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Purworejo menyalurkan bantuan sembako kepada korban longsor di Desa Kalijering, Kecamatan Pituruh, Purworejo. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian HIMA PGSD UM Purworejo kepada sesama saudara yang membutuhkan.

Bantuan diserahkan oleh ketua divisi sosial HIMA PGSD UM Purworejo, Dyah Putri Erryyanti kepada Karang Taruna desa Kalijering selaku relawan posko setempat.

Menurut Suyoto, M.Pd selaku pembina HIMA PGSD UM Purworejo, tujuan dari bakti sosial ini adalah meringankan beban warga korban bencana dan juga bisa dijadikan sebagai ajang pembelajaran melatih rasa kepekaan dan kepedulian mahasiswa pengurus HIMA PGSD UM Purworejo.

Tanah longsor di desa Kalijering, Kecamatan Pituruh, Purworejo

Diberitakan sebelumnya, longsor di desa Kalijering kec. Pituruh, kab. Purworejo Jawa Tengah, akibat dari curah hujan yang cukup tinggi pada Minggu 25 Oktober 2020. Menurut informasi dari korban, peristiwa terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, saat korban tengah tertidur. Ada 2 korban yang sempat tertimbun longsor selama 1-2 jam, karena proses evakuasi yang terhambat oleh curah hujan yang cukup tinggi disertai pemadaman listrik. Untungnya, tidak ada korban jiwa yang meninggal, hanya cidera pada bagian kepala dan tulang dada. Ada 7 rumah yang terkena dampak tanah longsor, 5 diantaranya rusak parah tertutup tanah. Saat ini korban tengah berada di posko bencana dan juga ada yang mengungsi di salah satu rumah keluarganya.