• Berita

UM Purworejo Jalin Silaturahmi Dengan Alumni Lintas Angkatan dan Jurusan

  • Berita

UM Purworejo Jalin Silaturahmi Dengan Alumni Lintas Angkatan dan Jurusan

blog-thumb

UM Purworejo Jalin Silaturahmi Dengan Alumni Lintas Angkatan dan Jurusan

  • Humas
  • 27 Oktober 2020
  • Dibaca 487 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar acara silaturahmi alumni UM Purworejo lintas angkatan dan jurusan dengan pihak rektorat UM Purworejo pada Selasa, 27 Oktober 2020. Sebanyak 11 alumni hadir pada acara yang digelar di salah satu rumah makan yang berlokasi di Magelang tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari inisiasi untuk bisa mengembangkan ikatan alumni. “Alumni sampai kapanpun saya kira adalah bagian dari keluarga besar dan aset utama dari sebuah lembaga pendidikan. Kalau alumninya bisa berkumpul, saya kira separo persen tugas universitas akan menjadi lancar dan progresnya akan sangat besar,” ujarnya.

Dr. Rofiq juga mengajak para alumni agar menanamkan kepedulian terhadap pendidikan, karena masih banyak anak-anak yang kesulitan biaya untuk menempuh pendidikan tinggi. “PKH Purworejo punya data kelas 12 di angka kurang lebih 2000 orang. Saya kira cukup besar. Oleh karena itu mungkin bagaimana bisa memberi solusi bagi anak-anak kita yang ingin kuliah tapi kesulitan biaya, diantaranya melalui Lazismu ataupun UMPwr Scholarship,” imbuhnya.

Saat ini, UM Purworejo telah berusia 56 tahun dan alumninya tersebar di seluruh penjuru dunia. Alumni UM Purworejo sekitar 14.000 tersebar di seluruh pelosok negeri hingga ujung timur Indonesia. “Saya kira sinergi antara alumni dan universitas kedepan memang sangat kita harapkan terjalin lebih erat dan lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Sementara Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Budi Setiawan, M.Si. mengatakan bahwa sebelumnya juga telah digelar acara yang sama dengan alumni UM Purworejo di Kebumen dengan harapan akan terbentuk ikatan alumni di setiap kabupaten.

“Kita berharap memang tahun depan kita bisa mengadakan event besar di UM Purworejo untuk membentuk musyawarah besar alumni. Semoga Covid-19 segera berakhir sehingga kita bisa mengadakan secara luring di UM Purworejo yang nanti akan membentuk ikatan secara keseluruhan.,” ungkapnya.

Foto bersama para alumni


Sedangkan para alumni yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut gembira adanya program tersebut. Afif Suryono, salah satu alumni IKIP Muhammadiyah Purworejo tahun 1998, mengaku bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar UM Purworejo.

“Mungkin saya tidak akan bisa seperti ini manakala saya tidak mengenyam Pendidikan di IKIP Muhammadiyah Purworejo. Banyak hal yang bisa saya petik yang mungkin di lembaga pendidikan lain saya tidak memperolehnya. Saya mempunyai dosen-dosen yang luar biasa, punya teman-teman yang luar biasa pula,” ungkapnya.