• Berita

FKIP UM Purworejo Sepakati Kerjasama dengan FKIP UNIKAL

  • Berita

FKIP UM Purworejo Sepakati Kerjasama dengan FKIP UNIKAL

blog-thumb

FKIP UM Purworejo Sepakati Kerjasama dengan FKIP UNIKAL

  • Humas
  • 05 Juli 2024
  • Dibaca 60 Kali

Kamis (04/07/2024) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) menerima kunjungan tamu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pekalongan (Unikal). Agenda pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama antara FKIP Unikal dengan FKIP UMPWR. Bertempat di Ruang Rapat Utama Kampus Timur UMPWR, penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) dilakukan oleh Dekan FKIP UMPWR, Dr. Riawan Yudi Purwoko, M.Pd. dan Susanto, S.S., M.Hum. selaku Dekan FKIP Unikal.

Penandatanganan tersebut disaksikan langsung oleh Rektor UMPWR, Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. serta Wakil Dekan UMPWR, Dr. Herlina Setyowati, M.Pd. Pada agenda tersebut juga dihadiri oleh Wakil Dekan beserta Ketua Program Studi (Kaprodi) FKIP Unikal dan juga Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Pendidikan Matematika UMPWR.

Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. menyambut baik adanya kerja sama tersebut. Dirinya berharap agar nantinya kerja sama antara kedua pihak dapat segera terealisasi.

"Kami harap agar nanti dapat terjalin poin-poin kerja sama yang bisa mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) seperti pertukaran pelajar, kerja sama dalam bidang riset dan publikasi, maupun pengabdian masyarakat" ungkapnya.


Dekan FKIP Unikal, Susanto, S.S., M.Hum. mengatakan bahwa pihaknya menargetkan agar semester depan poin-poin kerja sama bisa terealisasi, antara lain program kuliah tamu, pertukaran mahasiswa, program MBKM, program PPG, penelitian, publikasi serta pengabdian masyarakat.

"Di bidang pengabdian masyarakat kami juga punya fokus untuk pengembangan media dan metode pembelajaran yang langsung bisa diterapkan di masyarakat" katanya.

Sementara itu, Dr. Riawan Yudi Purwoko, M.Pd. selaku dekan FKIP UMPWR menyebutkan bahwa pada tahun ini FKIP UMPWR menerima beberapa hibah antara lain PKKM, PDK, PJJ, Inobel, SMKPK yang total nilainya hingga milyaran rupiah. Sehingga dirinya berharap agar kerja sama ini dapat membawa keberuntungan bagi kedua pihak melalui program-program yang telah disepakati.  

“Terkait dengan rencana kerja sama saya kira sangat tidak ada salahnya bahkan nanti kami akan lebih banyak belajar dari FKIP Unikal khususnya terkait prestasi mahasiswanya,” tandasnya.