• Berita

Percepatan Penurunan Stunting, Rektor UMPWR Menjadi TPPS Kabupaten Purworejo

  • Berita

Percepatan Penurunan Stunting, Rektor UMPWR Menjadi TPPS Kabupaten Purworejo

blog-thumb

Percepatan Penurunan Stunting, Rektor UMPWR Menjadi TPPS Kabupaten Purworejo

  • Humas dan Protokoler UMPWR
  • 26 Juni 2024
  • Dibaca 274 Kali

Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR), Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., menjadi Tim Percepatan Stunting Kabupaten Purworejo yaitu sebagai Koordinator Bidang Data, Monev, dan Knowledge Management. Hal ini berdasarkan Keputusan Bupati Purworejo Nomor : 100.3.3.2/290/2024 tanggal 6 Mei 2024. Dalam menjalankan tugasnya sebagai koordinator, Rektor dibantu oleh 11 anggota yang terdiri dari beberapa Kepala badan instansi pemerintahan di Kabupaten Purworejo seperti Kepala Badan Pusat Statistik; Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat; Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, dan lain-lain.

Rektor UMPWR Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., menandatangani Komitmen Bersama Percepatan Penanganan Stunting Terintegrasi


Berkenaan dengan hal tesebut, Rektor UMPWR mengikuti kegiatan Rapat Sosialisasi dan Rembug Stunting Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Purworejo pada Rabu, 26 Juni 2024. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purworejo itu digelar di Ruang Arahiwang Setda Purworejo. Sekretaris Dinsosdaldukkb, Woro Satiyo Aji, memaparkan laporan penyelenggaraan Rapat Sosialisasi dan Rembug Stunting, yang mana rapat itu bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi, memperkuat komitmen, dan menyusun strategi untuk menurunkan angka stunting di Purworejo. Rapat yang dibuka oleh PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Drs. R. Achmad Kurniawan Kadir, MPA itu dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk OPD, camat, lurah, kader PKK, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan.

Nantinya, Bidang Data, Monev, dan Knowledge Management TPPS Kabupaten Purworejo akan menjalankan tugas dan fungsinya untuk mengumpulkan dan mengolah data keluarga beresiko stunting di Kabupaten Purworejo, Melakukan audit stunting, pengelolaan pengetahuan stunting, memberikan inovasi dalam percepatan penurunan stunting, hingga melaporkan secara berkala kepada pemerintah.