• Berita

UMPWR Wisuda 250 Wisudawan/i pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan ke-70 Tahun 2024,4 Diantaranya Lulus Tanpa Skripsi

  • Berita

UMPWR Wisuda 250 Wisudawan/i pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan ke-70 Tahun 2024,4 Diantaranya Lulus Tanpa Skripsi

blog-thumb

UMPWR Wisuda 250 Wisudawan/i pada Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Angkatan ke-70 Tahun 2024,4 Diantaranya Lulus Tanpa Skripsi

  • Humas dan Protokoler UMPWR
  • 18 Mei 2024
  • Dibaca 315 Kali

PURWOREJO (18/5/2024) Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Periode Ke – 70 Tahun 2024 di Auditorium Kasman Sigodimejo. Sebanyak 250 lulusan diwisuda pada kegiatan ini. Acara dihadiri juga oleh Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bupati Purworejo, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Purworejo, Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di Purworejo, serta Pimpinan BRI, BNI, BSI, Bank Jateng Cabang Purworejo, Bank Jateng Syariah Magelang.

Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Periode Ke – 70 Tahun 2024 UMPWR dimulai pukul 7.30 WIB dan dibuka oleh Ketua Senat, Prof. Dr. Sugeng Eko Putro Widoyoko, M.Pd. Dari 250 wisudawan/wati, terdapat 37 wisudawan/wati yang berpredikat cumlaude, dan 7 diantaranya menjadi wisudawan/wati terbaik di masing-masing program studi. Para wisudawan/wati yang memperoleh predikat cumlaude diwisuda langsung oleh Rektor UMPWR, Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. 

Adapun 7 mahasiswa yang menjadi wisudawa/wati terbaik adalah sebagai berikut :

1. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar : Sabar Riyanto dengan IPK 3,85

2. Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif : Wahyu Kurniawan dengan IPK 3,80

3. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris : Desty Fitriana widianingtyas dengan IPK 3,78

4. Program Studi Manajemen : Rochman Miftafudin dengan IPK 3,78

5. Program Studi Teknik Sipil : Rita Fitriani dengan IPK 3,76

6. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia : Putri Bunga Wati dengan IPK 3,66

7. Program Studi Pendidikan Ekonomi : Dina Mulyani dengan IPK 3,60


Selain 7 lulusan yang menjadi wisudawan/wati terbaik, ada pula 4 lulusan dari Program Studi Manajemen yang berhasil lulus tanpa skripsi. Keempat wisudawan/wati tersebut bisa bebas skripsi karena proposal Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2WM) mereka lolos hingga PIMNAS. Keempatnya adalah Tri Prasetiyo Wibowo (IPK 3.64), Fikri Ridho Kusumo (3.43), Rezki Narendra (3.52), dan Yunnan Erdi Wijaya (3.55).

Rektor UMPWR, Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan bahwa “dengan ketatnya persaingan dalam semua aspek kehidupan membuat kita harus mempunyai kompetensi yang dapat di andalkan.  Perkembangan teknologi berbasis high speed mobile internet dan revolusi industri yang terus diperbaharui membuat kita harus bersiap atas perubahan berbagai sektor dalam segala lini berkehidupan serta terus mengasah kemampuan serta keterampilan kita”, pesannya.

Rektor mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua/wali wisudawan/wati yang telah memercayakan putra-putrinya kepada kami untuk menempuh pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purworejo. “Kami terus berusaha secara sungguh-sungguh melaksanakan amanah mendidik dengan sebaik-baiknya dan mohon maaf atas segala kekurangan kami”, jelasnya.