• Berita

Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi Jitsi Berbasis Smartphone dalam Konferensi Internasional

  • Berita

Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi Jitsi Berbasis Smartphone dalam Konferensi Internasional

blog-thumb

Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi Jitsi Berbasis Smartphone dalam Konferensi Internasional

  • Humas
  • 07 April 2020
  • Dibaca 385 Kali

Purworejo, 4 April 2020. Universitas Muhammadiyah Purworejo melaksanakan kegiatan pelatihan “Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Aplikasi Jitsi Berbasis Smartphone dalam Konferensi Internasional.” yang ditujukan kepada mahasiswa, pembelajar Bahasa Inggris, dan dosen baik dari dalam maupun luar negeri. Kegiatan ini diketuai oleh Dr. Puspa Dewi, M.Pd. yang bekerja sama dengan International Researcher Mercy Corps serta Lembaga Pengkajian, Pendalaman, dan Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3AK) Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta keterampilan digital yaitu dalam penggunaan Jitsi Apps dan juga meningkatkan kemampuan dan kreatifitas dalam komunikasi Bahasa Inggris melalui pendidikan dan pelatihan.

Kegiatan berlangsung secara online melalu platform Zoom Cloud Meeting yang diawali dengan sambutan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo dan Ketua LP3AK. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang pertama “Pengenalan Aplikasi Jitsi” yang disampaikan oleh Miriam Daniela. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi yang kedua “Lancar Komunikasi Bahasa Inggris” yang disampaikan oleh Haverton Olievera. Pemateri memberikan pelatihan yang mudah dipahami oleh para peserta mulai dari menyusun strategi sampai mengembangkan bidang keilmuan Bahasa Inggris secara sistematis. Setelah pemaparan materi dilanjutkan sesi tanya jawab, dimana pada sesi ini peserta cukup antusias untuk menanyakan beberapa hal kepada pemateri.

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 30 peserta yang tidak hanya dari dalam negeri tetapi dari luar negeri juga seperti Polandia, Somalia, Brazil, Amerika Selatan dan lainnya. Dengan telah diadakannya pelatihannya ini, harapannya peserta dapat meningkatkan komunikasi dan kreatifitas dalam berbicara Bahasa Inggris, serta meningkatkan kemampuan digital khusunya penggunaan aplikasi Jitsi.