• Berita

UMPWR Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024

  • Berita

UMPWR Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024

blog-thumb

UMPWR Tandatangani Perjanjian Kerja Sama Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024

  • Humas dan Protokoler UMPWR
  • 06 Mei 2024
  • Dibaca 84 Kali

JAKARTA (6/5/2024) Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024  dengan Direktorat Sumber Daya; Direktorat Jenderal Pedidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi; Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Pelaksanaan Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PM 4 ini dilaksanakan di Ruang Graha Utama, Gedung A, Lantai 3 Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Jakarta dan diikuti oleh 163 Perguruan Tinggi se – Indonesia. Penandatanganan ini berkenaan dengan telah ditetapkannya Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) Program Praktisi Mengajar (PM) Angkatan 4 Tahun 2024 melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Sebagai informasi, Praktisi Mengajar adalah bagian dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), merupakan Program yang diinisiasi oleh Kemendikbudristek dengan tujuan lulusan dari perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program praktisi mengajar memungkinkan praktisi menyalurkan keahlian dan pengalamanya dengan ikut serta mengajar mahasiswa di kelas kolaborasi. Harapannya, mahasiswa mendapat ilmu serta kecakapan sesuai kebutuhan dunia kerja dan profesional, pengalaman secara riil, serta jejaring dunia usaha dan dunia industri. UMPWR mendapat kesempatan hibah kegiatan ini dengan 35 Rencana Kelas Kolaborasi (RKK), 23 Mata Kuliah, dan melibatkan 29 Praktisi.

Rektor UMPWR Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo menandatangani PKS PM 4 Tahun 2024

Pada kegiatan Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama PM 4 juga dilaksanakan Sharing Session antara Kemendikbudristek dengan Perguruan Tinggi yang hadir dengan pembicara Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc (Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi), Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed (Plt. Direktur Sumber Daya), dan Muhammad Fajar Subkhan, S.T., M.T. (Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Tinggi Vokasi). Pada sesi Sharing Session ini para pimpinan dan koordinator Perguruan Tinggi satu suara bahwa Program Praktisi Mengajar adalah program yang sangat baik, bermanfaat, dan wajib dilanjutkan.