• Berita

Gelar Yudisium ke-43, FE UMPWR luluskan 78 Mahasiswa Prodi Manajemen

  • Berita

Gelar Yudisium ke-43, FE UMPWR luluskan 78 Mahasiswa Prodi Manajemen

blog-thumb

Gelar Yudisium ke-43, FE UMPWR luluskan 78 Mahasiswa Prodi Manajemen

  • Humas dan Protokoler UMPWR
  • 04 Mei 2024
  • Dibaca 180 Kali

Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) menggelar Yudisium ke-43 mahasiswa program studi Manajemen pada Sabtu (4/5). Bertempat di Morazen Hotel YIA Yogyakarta, acara dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Dr. Dwi Irawati, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Intan Puspitasari, M.Sc., Kaprodi Manajemen Galih Mahendra, S.E., M.M. dosen serta staf akademisi prodi Manajemen. 

Prosesi yudisium diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Dekan dilanjutkan dengan penyerahan surat keterangan lulus oleh Dekan. Sebanyak 78 mahasiswa prodi Manajemen secara resmi dinyatakan lulus dan 5 mahasiswa diantaranya meraih predikat lulusan terbaik yakni Rochman Miftafudin dengan IPK 3.78, Makhzumi Jundana dengan IPK 3.78, Arista Salsabila dengan IPK 3.76, Suli Amalia dengan IPK 3.71 dan Ike Riyanti dengan IPK 3.69. Kepada lulusan terbaik diberikan penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Rektor 1.

Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Intan Puspitasari, M.Sc. dalam sambutannya mengatakan bahwa kelulusan ini adalah langkah awal menuju cita-cita yang akan dicapai. 

“Kami dari Fakultas Ekonomi tentunya berbangga dengan anda semua sudah melalui proses yang memberikan banyak cerita dan kesan. Semoga kesan yang anda bawa kesan yang baik-baik dan apa yang kami berikan selama kuliah semoga bisa menjadi bekal anda untuk mencapai apa yang dicita-citakan,” ungkapnya.

Dr. Intan berharap setelah keluar dari Fakultas Ekonomi dengan status alumni, agar tetap bersilaturahmi dalam wadah alumni. 

“Nanti ada temu alumni, kami harapkan tetap anda ikuti atau tetap eksis karena kami tetap membutuhkan bantuan, support, dan saran anda semua untuk kemajuan FE UMPWR,” ucapnya. 

Kesan dan pesan yudisi disampaikan Rochman Miftafudin selaku lulusan terbaik. Rochman mengatakan bahwa kuliah bukan perihal nilai dan IPK belaka, tapi juga tentang pengalaman dan skill yang didapat. 

“Semua pengalaman belajar yang kita lalui merupakan suatu proses yang penuh dengan makna. Jadikan bagian dari media untuk mengembangkan diri, langkah awal untuk menyongsong kehidupan di masa depan,” katanya. 

Lebih lanjut, Rochman berpesan kepada para yudisi agar tetap semangat untuk meraih kesuksesan. 

“Tetap semangat karena proses kita tidak berhenti di sini dan jangan takut gagal. Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Perlu kita yakinkan, Indonesia emas 2045, kita bagian dari kemajuan bangsa yang lahir dari prodi Manajemen FE UMPWR,” ujarnya.

Acara kemudian diakhiri dengan tausiyah dan doa syukur oleh Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. Dalam tausiahnya ada beberapa poin yang disampaikan yakni ajakan untuk mensyukuri nikmat Allah atas segala pencapaian dan berterima kasih kepada orang-orang yang menjadi jalan kesuksesan, terutama kepada orang tua, para guru atau dosen.  

Selain itu, Dr. Rofiq juga mendorong kepada para yudisi agar terus berusaha mengembangkan dan mengamalkan ilmu yang didapat, serta tetap rendah hati dan tidak sombong atas prestasi dicapai.

“Selamat atas kesuksesan studi saudara, mudah-mudahan kesuksesan-kesuksesan lain akan menyusul. Sukses dalam jodoh, karir, maupun rumah tangga,” ucapnya.