• Berita

Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Isi Kajian Subuh di UMPWR

  • Berita

Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Isi Kajian Subuh di UMPWR

blog-thumb

Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Isi Kajian Subuh di UMPWR

  • Humas
  • 31 Maret 2024
  • Dibaca 69 Kali

PURWOREJO (31/3/24) Universitas Muhammadiyah Purworejo kedatangan tamu istimewa Dr. Apt. Salmah Orbayinah, M.Kes yang merupakan Ketua Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Dr. Salmah mengisi kajian subuh di Masjid Kampus UMPWR. Hadir dalam acara pengajian ini adalah Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se-Kabupaten Purworejo dan masyarakat umum.


Dr. Salmah menyampaikan bahwa melaksanakan ibadah puasa, kita harus bisa menjaga pandangan dan menghindari ghibah. Orang yang tidak bisa menjaga pandangan dan masih suka ghibah akan menguras pahala puasa. Beliau juga memaparkan bahwa saat ini perkembangan dan perubahan dunia begitu pesat, terutama karena pengaruh kemajuan informasi dan IT. “Masyarakat banyak yang mengambil ilmu-ilmu agama dari internet berdasarkan ke viralannya bukan berdasarkan benar atau salahnya”, katanya. 

Perubahan dan perkembangan yang ada di dunia ini tidak hanya menyasar pada dunia industri, tetapi juga pada dakwah. Ideologi-ideologi keagamaan sangat mudah disebar luaskan dan diterima oleh masyarakat. “Organisasi-organisasi Islam seperti Muhammadiyah dan yang lainnya harus mempunyai banteng yang kuat untuk bisa mempertahan ideologi dari gempuran penyebaran informasi yang sangat masif”, jelasnya.

Dr. Sakmah berpesan kepada warga Muhammadiyah dan 'Aisyiyah untuk terus berdakwah dan mengusung nilai-nilai kemanusiaan.


 
Slot Deposit 5k Slot Terbaik Depo 5k Asia76 Daftar Asia76 Login Asia76 Link Alternatif Asia76 Rtp Live Asia76 Slot Gacor Depo 5k