• Berita

Ramadan 1445 H, Program Magister PBI UMPWR Kembali Luluskan Dua Mahasiswa

  • Berita

Ramadan 1445 H, Program Magister PBI UMPWR Kembali Luluskan Dua Mahasiswa

blog-thumb

Ramadan 1445 H, Program Magister PBI UMPWR Kembali Luluskan Dua Mahasiswa

  • Humas
  • 28 Maret 2024
  • Dibaca 101 Kali

PURWOREJO (28/03/2024) Bulan Ramadan 1445 H ini merupakan bulan yang memberikan keberkahan bagi Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR), karena pada bulan Ramadan ini tepatnya tanggal 28 Maret 2024 ini, dua mahasiswa Program Magister PBI UMPWR telah selesai melaksanakan ujian tesisnya yakni Sutaryadi dan Ambarwati Widyaningsih.

Ujian tesis diawali oleh Sutaryadi pada pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB dan dilanjutkan oleh Ambarwati Widyaningsih pada pukul 12.30 sampai dengan 14.00 WIB di ruang ujian Magister PBI UMPWR. Dalam ujian tesis tersebut, Sutaryadi terlebih dahulu memaparkan hasil tesisnya yang berjudul “The Use of Technological Pedadogical Content Knowledge (TPACK) by English Teachers in Kebumen” di hadapan 4 (empat) dosen penguji yaitu Penguji Eksternal dari Universitas Tidar, Dr. Farikah, M.Pd., Ketua Penguji Dr. Junaedi Setiyono, M.Pd., Penguji 1 Dr. Sudar, M.Pd., dan Penguji 2 Dr. Semi Sukarni, M.Pd.

Sementara Ambarwati Widyaningsih dengan tesisnya yang berjudul “The Effectiveness of Technology-Based Inquiry Learning on Motivation and Writing Skill” diuji oleh Penguji Eksternal dari Universitas Tidar, Dr. Farikah, M.Pd., Ketua Penguji Dr. Puspa Dewi, M.Pd., Penguji 1 Dr. Sudar, M.Pd., dan Penguji 2 Dr. Tusino, M.Pd.BI.


Ketua Program Magister Pendidikan Bahasa Inggris UMPWR, Dr. Sudar, M.Pd., mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 3 mahasiswa yang dinyatakan lulus.

“Alhamdulillah ini merupakan ujian tesis gelombang kedua mahasiswa kami angkatan pertama sebanyak 6 mahasiswa, dari 6 mahasiswa sudah 3 mahasiswa yang dinyatakan lulus”, jelasnya.

Dr. Sudar juga menambahkan bahwa pendaftaran Program Magister PBI UMPWR sudah dibuka mengikuti program jenjang S1, namun secara spesifik belum melakukan promosi secara khusus karena masih menunggu akreditasi.

Menurutnya, akreditasi bisa menjadi instrumen yang sangat bermanfaat bagi masyarakat bahwa Program Magister PBI UMPWR sudah terakreditasi oleh Lamdik sehingga masyarakat tidak ragu untuk melanjutkan kuliah di Program Magister PBI UMPWR.

“Kami masih menunggu 1 tim dosen yang jabatan fungsionalnya belum selesai ke jenjang Lektor Kepala atau Associate Professor, sehingga Insya Allah nanti dari segi akreditasi sudah terakreditasi dengan sangat baik,” ungkapnya.

Selaku tim dosen pembimbing, beliau berpesan kepada para lulusan agar jangan ragu untuk mengamalkan ilmu yang didapatkan untuk masyarakat khususnya masyarakat pendidikan.

“Amalkan ilmu yang didapatkan dari Program Magister PBI di masyarakat, dan jangan "pelit" terhadap ilmu yang dimiliki, tapi kita harus mau berbagi dengan masyarakat siapapun sehingga insya Allah masyarakat kita akan mempunyai kesan yang positif terhadap alumni Magister PBI UMPWR bahwa ilmunya benar-benar bermanfaat di masyarakat khususnya masyarakat pendidikan. Karena dengan murah berbagi dengan masyarakat, insya Allah ilmunya akan lebih berkembang daripada kita menyimpan ilmu yang kita miliki tanpa mau berbagi,” pungkasnya.


 
Slot Deposit 5k Slot Terbaik Depo 5k Asia76 Daftar Asia76 Login Asia76 Link Alternatif Asia76 Rtp Live Asia76 Slot Gacor Depo 5k