• Berita

SELAMAT! Mahasiswa UMPWR sebagai Pioner Awardee IISMA Tahun 2024 ke Taiwan Tech

  • Berita

SELAMAT! Mahasiswa UMPWR sebagai Pioner Awardee IISMA Tahun 2024 ke Taiwan Tech

blog-thumb

SELAMAT! Mahasiswa UMPWR sebagai Pioner Awardee IISMA Tahun 2024 ke Taiwan Tech

  • Humas
  • 22 Maret 2024
  • Dibaca 157 Kali

PURWOREJO (22/3/2024) Prestasi gemilang berhasil diraih oleh salah satu mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR), Jafni Dhiya Ulhaq, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris semester 4. Jafni berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah kampus sebagai pioner pertama yang berhasil lolos seleksi menjadi Awardee IISMA (Indonesia International Student Mobility Awards) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Tahun 2024.

IISMA merupakan program beasiswa pertukaran mahasiswa yang didanai oleh pemerintah melalui Kemendikbudristek, LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), serta Kementerian Keuangan. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk mengikuti pendidikan di luar negeri. Pelamar dapat memilih tiga jalur pendaftaran, yaitu Jalur Reguler, Jalur Afirmasi, dan Jalur Co-funding.

Jafni Dhiya Ulhaq mendaftar dalam program IISMA melalui jalur reguler. Sebelumnya, terdapat 5 mahasiswa lain dari Universitas Muhammadiyah Purworejo yang mengikuti seleksi IISMA hingga tahap wawancara, yaitu Alfa Rizky Cahya Bagaskara (Pendidikan Bahasa Inggris), Nurvyana Eka Darmananda (Pendidikan Bahasa Inggris), Annisa Fitri Widyani (Pendidikan bahasa Inggris), Arifah Hilmi Fidihani (Psikologi) dan Jafni Dhiya Ulhaq (Pendidikan Bahasa Inggris). Namun dari ke lima mahasiswa tersebut, Jafni (PBI) adalah satu-satunya yang berhasil melangkah sebagai Awardee IISMA 2024. 

Jafni sudah melalui beberapa tahap seleksi yang ketat, termasuk tes Duo Lingo, seleksi berkas, seleksi tes kebhinekaan, dan wawancara. Usahanya membawakan hasil hingga membuatnya terpilih sebagai awardee yang akan melanjutkan pendidikan di National Taiwan University of Science and Technology (Taiwan Tech) selama satu semester (4-6 bulan). Saat ini, Jafni akan mempersiapkan segala hal yang diperlukan untuk mengikuti program ini di kampus pilihannya. Atas keberhasilan yang luar biasa ini, pihak kampus berharap jafni bisa menajdi panutan bagi adik-adik tingkat dan mengharumkan nama UMPWR di kancah internasional.

Mahasiswa yang lolos IISMA 2024 merupakan mahasiswa-mahasiswa terbaik di Indonesia dengan biaya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah. Wakil Rektor IV UMPWR, Dr. Tusino, M.Pd.B.I, memberikan pesan kepada Jafni Dhiya Ulhaq, “Kembangkan kompetensi, skill dan networking selama kuliah di luar negeri. IISMA adalah program impian bagi para mahasiswa di Indonesia.” Dengan pencapaian gemilang ini, UMPWR berbangga memiliki mahasiswa seperti Jafni Dhiya Ulhaq yang mampu menjadi salah satu perwakilan terbaik dalam kancah internasional. Semoga Jafni sukses dalam perjalanannya dan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya.


 
Slot Deposit 5k Slot Terbaik Depo 5k Asia76 Daftar Asia76 Login Asia76 Link Alternatif Asia76 Rtp Live Asia76 Slot Gacor Depo 5k