• Berita

Rektor UMPWR Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan H.M. Roestam Islamic Center

  • Berita

Rektor UMPWR Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan H.M. Roestam Islamic Center

blog-thumb

Rektor UMPWR Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan H.M. Roestam Islamic Center

  • Humas
  • 03 Maret 2024
  • Dibaca 346 Kali

PURWOREJO (3/3/2024) dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan H.M. Roestam Islamic Center yang terletak di Jalan Purworejo – Magelang, Dusun Pongangan, Desa Loano, Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, yang saat ini menjadi lokasi Pesantren Mahasiswa “HM. Roestam”. H.M. Roestam Islamic Center dibangun di atas tanah wakaf dari H.M Roestam. Acara peletakan batu pertama ini dihadiri oleh BPH UMPWR, Rektor dan Wakil Rektor UMPWR, Ketua PDM Purworejo, para keluarga dari H.M. Roestam, Kepala Desa Loano, Kepala Dusun Pongangan, dan perwakilan dosen, pegawai, serta mahasiswa UMPWR.

Gedung H.M. Roestam Islamic Center ini akan dibangun 3 lantai, dimana akan digunakan sebagai Islamic Center, ruang perkuliahan, hingga ruang pertemuan. Gedung ini dibangun dengan konsep ramah difabel, dan tersedia lift untuk akses ke lantai atas. Pembangunan sendiri dilakukan secara bertahap, dimana akan dimulai terlebih dahulu untuk lantai 1. 

Rektor UMPWR, Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., mengatakan “Pembangunan H.M. Roestam Islamic Center ini dilakukan tanpa hutang bank, dan murni swadaya UMPWR”. Rektor berharap pembangunan bisa berjalan dengan lancar, sesuai dengan maket yang ada, dan semoga dalam waktu tiga tahun bisa selesai.


Ketua PDM Kabupaten Purworejo, Drs. Pudjiono menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar H.M. Roestam yang telah mewaqafkan tanahnya kepada UMPWR. Bantuan dari H.M. Roestam sangat luar biasa manfaatnya.

Perwakilan keluarga H.M. Roestam berharap agar dengan program ini, apa yang dicita-citakan bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga niat baik ini adalah sesuatu yang di ridhoi Allah, dan semoga sukses”, kata salah satu perwakilan keluarga H.M. Roestam.

Kepala Desa Loano menyampaikan bahwa dengan dibangunnya Islamic center ini sangat memberikan manfaat atau dampak langsung diantaranya meningkatkan penataan lingkungan, desa Loano akan terlihat lebih indah, bermanfaat bagi penataan ekonomi lingkungan, serta bermanfaat bagi peningkatan Sumber Daya Manusianya. ”Dengan pembangunan ini juga menjadi pemerataan pembangunan pendidikan masyarakat di Purworejo bagian utara.”, tutupnya.

Selanjutnya dilaksanakan peletakan batu pertama oleh perwakilan keluarga H.M. Roestam, Rektor UMPWR, Ketua PDM Purworejo, dan Kepala Desa Loano dengan disaksikan oleh para tamu yang hadir.