• Berita

UKM English Study Centre UMPWR Menyelenggarakan English Festival Edisi 10

  • Berita

UKM English Study Centre UMPWR Menyelenggarakan English Festival Edisi 10

blog-thumb

UKM English Study Centre UMPWR Menyelenggarakan English Festival Edisi 10

  • Humas
  • 29 Februari 2024
  • Dibaca 186 Kali

Unit Kegiatan Mahasiswa English Study Centre Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) menyelenggarakan English Festival Edisi 10. Acara ini terselenggara pada Sabtu (24/2/2024) lalu yang berlangsung di ruang kampus timur UMPWR, ruang kuliah B, ruang sidang skripsi FKIP dan ruang kelas Gedung A4.3. English Festival merupakan kegiatan perlombaan yang ditujukan untuk siswa-siswi SMA/SMK Se-Jawa Tengah yang berbasis bahasa Inggris. Acara ini sudah rutin terselenggara oleh UKM English Study Centre(ESC) sebagai salah satu dari program kerja divisi kreativitas UKM ESC.

Ada beberapa cabang perlombaan yang diadakan yaitu story telling, speech contest, news anchor dan singing. Dalam kesempatan ini, opening ceremony dihadiri oleh tamu undangan yaitu Dr. Puspa Dewi, M.Pd selaku pembina UKM ESC dan Dedi Runanto, selaku Kabag Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara dibuka dengan sambutan kemudian pemukulan Gong oleh Kabag Kemahasiswaan beserta pembina UKM, ketua umum UKM dan ketua panitia acara. Acara kemudian dilanjut perlombaan hingga pukul 11.40.

Menurut ketua panitia acara, Kartika Ninur, acara ini dianggap dapat memfasilitasi siswa – siswi SMA/ SMK dalam rangka mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Sejalan dengan itu, ketua UKM, Rizqi Eka Saputra juga menerangkan bahwa kemampuan berbahasa Inggris sangat penting untuk diasah dan dikembangkan semenjak tingkat SMA/SMK. Acara ini berakhir dengan pengumuman juara dengan 3 juara disetiap mata lomba dan dilanjut penutupan oleh ketua UKM ESC.