• Berita

Berkonstribusi dalam MCEBI, 2 Dosen UMPWR Dilantik Jadi Pengurus

  • Berita

Berkonstribusi dalam MCEBI, 2 Dosen UMPWR Dilantik Jadi Pengurus

blog-thumb

Berkonstribusi dalam MCEBI, 2 Dosen UMPWR Dilantik Jadi Pengurus

  • Humas
  • 28 Februari 2024
  • Dibaca 206 Kali

(JAKARTA, 28/02/2024) dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) dan Klinik Bisnis Studentpreneur periode 2023-2025 di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Dalam acara tersebut, dua dosen UMPWR ikut dikukuhkan, yaitu Murhadi, S.Pd.T., M.Eng sebagai Koordinator Divisi IT dan Digitalisasi Bisnis, dan Dyah Panuntun Utami, S.P., M.Sc sebagai anggota Divisi Pengembangan Program. Acara dihadiri oleh rektor-rektor PTMA inisiator MCEBI termasuk Rektor UMPWR secara daring.

Kegiatan diawali dengan laporan ketua panitia, sambutan Ketua MCEBI Dr. Endang Rudiatin, M.Si., sambutan Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, S.Sos., M.Si.,  Sambutan Ketua Majelis Diktilitbang/Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si, dan dilanjutkan dengan pelatikan Pengurus MCEBI oleh Prof. Dr. Bambang Setiaji, M.Si.  Kegiatan ini juga diisi dengan Talkshow 2 tahun “Klinik Bisnis MCEBI” yaitu sharing session Studentpreneur bersama praktisi dan Temu Mitra. Selain itu juga Pemutaran Video Kaleidoskp MCEBI dan ucapan selamat milad oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.


Selain pengukuhan pengurus, tujuan daripada kegiatan ini adalah untuk mendapatkan model pengembangan inkubasi bisnis dan kewirausahaan untuk menghasilkan start-up melalui hilirisasi invensi dan inovasi teknologi hasil riset untuk dunia industri, serta mengembangkan wirausahawan muslim dan muda yang handal bagi kemajuan industri domestik dan nasional. 

Kontirbusi pengurus dari UMPWR dalam divisi IT dan Digitalisasi Bisnis sampai saat ini yaitu mengembangkan Video Profil MCEBI, Kaleidoskop Milad Ke-2 MCEBI dan Website MCEBI di www.mcebi.com. Pengembangan selanjutnya yaitu pengembangan portal pengurus dan anggota MCEBI serta pengembangan marketplace untuk mitra dan merchant MCEBI.