PT Nestlé Indonesia membuka peluang bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMPWR) untuk melakukan magang melalui program pemagangan Nesternship 2024. Hal ini disampaikan pada kegiatan Sosialisasi yang diselenggarakan Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (Biro KUI) UMPWR bekerja sama dengan PT Nestle Indonesia yang digelar secara daring pada Rabu (17/01).
Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor 4, Assoc. Prof. Dr. Tusino, M.Pd.BI, Kepala Biro KUI Dr. Jeki Wibawanti, Kabag. Kerja Sama Dalam Negeri Galih Bagas Soesilo, S.H., LL.M, segenap Kaprodi UMPWR serta diikuti sebanyak 100 mahasiswa semester 5 dan 7 UMPWR dengan menghadirkan 2 narasumber yakni Yulia Irwanti (Talent Acquisition Partner) dan Vannisa Vandyar (Learning & Development Specialist) dari PT Nestlé Indonesia.
Kepala Biro KUI Dr. Jeki Wibawanti dalam sambutannya menerangkan bahwa program pemagangan Nesternship merupakan program rutin tahunan yang dirancang khusus oleh PT Nestlé Indonesia untuk membantu mahasiswa Indonesia dalam mengasah dan mengembangkan keterampilan dan memberi kesempatan belajar dengan pembelajaran dan pengembangan di tempat kerja dalam lingkungan global yang bergerak cepat dan dinamis.
Program ini bertujuan membekali generasi muda dengan pelatihan kerja yang berharga bahkan sebelum mereka lulus untuk menjadi generasi penerus yang menginspirasi, kompeten, dan siap melangkah memasuki dunia kerja.
Melalui kegiatan ini, Dr. Jeki berharap para mahasiswa dan mahasiswi UMPWR bisa berkesempatan magang di PT Nestlé Indonesia.
“Harapannya ada mahasiswa-mahasiswi UMPWR yang berkesempatan magang di Nestle, karena ini kesempatan yang langka dan istimewa. Nanti teman-teman akan mendapatkan banyak materi, inspirasi, pengalaman yang selama ini belum didapat di bangku perkuliahan” ungkapnya.
Vannisa Vandyar (Learning & Development Specialist) pada kesempatan itu menyampaikan berbagai program yang diadakan oleh PT Nestlé Indonesia, salah satunya yakni program Nesternship 2024.
Vannisa menambahkan bahwa pihaknya ingin membentuk tenaga kerja yang siap menghadapi masa depan dengan segala macam keberagaman yang ada serta tenaga kerja yang siap memberikan kebaikan, salah satunya melalui program Nesternship ini.
“Tujuan ini dapat dicapai dengan 3 nilai yang diterapkan di internal kami yakni work, grow dan make impact. Work yang berarti bekerja yang bukan hanya menyelesaikan tugas tapi meyakini apa yang kita kerjakan dapat terselesaikan dengan baik dan memberikan manfaat bagi sesama. Grow yakni semangat untuk berkembang mengembangkan kemampuan yang dimiliki, serta Make Impact, membuat manfaat yang tidak hanya untuk perusahaan namun juga untuk masyarakat Indonesia dengan menghadirkan produk-produk yang bermutu dan berkualitas baik,” jelasnya.
Sementara itu, Yulia Irwanti (Talent Acquisition Partner) menjelaskan terkait program pemagangan Nesternship 2024 diantaranya syarat dan waktu pendaftaran, waktu pelaksanaan serta kegiatan selama program berlangsung.
“Program ini dilaksanakan selama 6 bulan, dimulai tanggal 1 Maret dan berakhir 31 Agustus 2024. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 8-31 Januari 2024” jelasnya.
13 Januari 2021
14 Januari 2020
25 Februari 2021
27 September 2021