• Berita

Universitas Muhammadiyah Purworejo Sukses Gelar International Students Competition 2023 yang Diikuti Peserta dari 4 Negara

  • Berita

Universitas Muhammadiyah Purworejo Sukses Gelar International Students Competition 2023 yang Diikuti Peserta dari 4 Negara

blog-thumb

Universitas Muhammadiyah Purworejo Sukses Gelar International Students Competition 2023 yang Diikuti Peserta dari 4 Negara

  • HUMAS
  • 13 November 2023
  • Dibaca 448 Kali

Biro Urusan Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Purworejo berkolaborasi dengan Universitas Tidar, Universitas Ahmad Dahlan, Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia, Sheperdville College, Philippines, Camarines Sur Polytechnic Colleges, Philippines, University of Saint Anthony, Philippines, dan Fatoni University, Thailand sukses menyelenggarakan kegiatan International Student Competition 2023 dengan tema “Unleashing Your Potential trough Creativity”. Kompetisi ini merupakan wadah bagi mahasiswa dari berbagai penjuru dunia untuk berkumpul bertukar pikiran, dan menampilkan bakat mereka.

Terdapat 3 jenis kategori lomba, yaitu lomba News Anchor, lomba Story Telling, dan lomba Pitching  pada kompetisi ini yang diikuti oleh masing-masing dari delapan perguruan tinggi di atas. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual pada Sabtu, 11 November 2023 ungkap Abdul Afif, M.Pd.BI selaku Ketua Panitia kegiatan.

Melalui sambutanya Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo Assoc. Prof. Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. menyampaikan “Sejalan dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan inovasi, marilah kita mengingat pentingnya acara ini bukan hanya sekerdar kompetisi namun sebuah kesempatan untuk merayakan keberagaman, mempromosikan pemahaman budaya, dan membangun jembatan lintas batas” tututnya.

Saya yakin kompetisi ini akan memberikan banyak kontribusi terhadap upaya peningkatan praktik pendidikan kita. Manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan berkembang. Ingat ini bukan sekedar kemenangan tapi tentang ilmu dan pengalaman yang didapat selama ini”, lanjutnya.

Adapun pemenang dalam kompetisi ini kategori Pitching Competition kategori Most Outstanding juara 1 diraih oleh Team Cassava dari Universitas Muhammadiyah Purworejo, juara dua diraih oleh tim Azolla-Pro dari Camarines Sur Polytechnic Colleges, dan juara tiga diraih oleh tim Bio-Pads dari Shepherdville College. Kategori Pitching Competition kategori Inovative, juara 1 diraih oleh tim Tidar’s Trixy dari Universitas Tidar, Indonesia, juara 2 diraih oleh tim Chip Cracker dari Camarines Sur Polytechnic Colleges, dan juara 3 diraih oleh tim By TipMe dari Universitas Muhammadiyah Purworejo. Kategori People’s Choice Award dengan like sebanyak 346 like diraih oleh Camariness Sur Polytechnic Colleges.

Kompetisi kategori Story Telling juara 1 diraih oleh Angela Mae B. Baydal dari University of Saint Anthony, juara 2 diraih oleh Brenda S. Ampongan dari Camarines Sur Polytechnic Colleges, juara 3 diraih oleh Sinta Erika Salsabila dari Universitas Muhammadiyah Purworejo, dan Jannelle DL. Sallena dari Camarines Sur Polytechnic Colleges sebagai kategori People’s Choice Award dengan like sebanyak 500 like.

Kategori News Anchor, juara 1 diraih oleh Bea Anne Mikaela Calestra dari University of Saint Anthony, juara 2 diraih oleh Arifah Hilmi Fidihani dari Universitas Muhammadiyah Purworejo, juara 3 diraih oleh Frances Leona V. Tagum dari Camariness Sur Polytechnic Colleges , dan kategori People’s Choice Award diraih oleh Sriaji Joyo Atmojo dari Universitas Tidar dengan like sebanyak 268 like. Selamat dan Sukses untuk para Awardee International Students Competition 2023.