• Berita

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lakukan Pendampingan untuk UM Purworejo

  • Berita

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lakukan Pendampingan untuk UM Purworejo

blog-thumb

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Lakukan Pendampingan untuk UM Purworejo

  • Humas
  • 13 September 2023
  • Dibaca 338 Kali

Rabu 13 September 2023, Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah melakukan kegiatan Pendampingan Akademik Penjaminan Mutu dan KUI di Universitas Muhammadiyah Purworejo. Acara pembukaan dilaksanakan di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo.

Hadir sebagai Tim Pendamping dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. Dr. Dwi Sulisworo, M.T. dari Universitas Ahmad Dahlan dan Prof. Dr. Ahmad Sahide, S.IP., M.A. dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Acara diikuti oleh Rektor, semua Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Lembaga, Kepala Biro, Unit Pengembangan Pendidikan (UP2) UM Purworejo, serta Ketua STIKES Muhammadiyah Wonosobo beserta tim yang juga hadir pada acara ini.  

Rektor UM Purworejo, Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. menyampaikan bahwa UM Purworejo telah melakukan  Audit Mutu Internal (AMI) dan hasilnya telah disampaikan pada Rapat Tinjauan Manajemen pekan lalu.

“Kemarin diaudit semua dari Rektor sampai unit-unit terkait, kami lakukan untuk penyusunan proker masing-masing dan Insya Allah nanti ada penetapan proker,” terangnya.

Dr. Teguh mengajak semua pihak yang terlibat untuk mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga kedepan lebih siap dalam melaksanakan akreditasi.

Prof. Dr. Dwi Sulisworo, M.T. selaku tim pendamping dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) di Indonesia dapat berkembang dan maju.  

Dirinya menyampaikan data yang ada di Majelis menunjukkan masih banyak Perguruan Tinggi di lingkungan Muhammadiyah yang pertumbuhannya stagnan bahkan ada yang sampai tidak dikelola dengan baik.  

“Kita tidak berharap Perguruan Tinggi yang kita kelola mengalami hal itu, sehingga kita diminta untuk memastikan kembali kalau perlu nanti mendampingi sehingga ada progress yang signifikan untuk perkembangan Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Adapun teknis pelaksanaan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama untuk Kaprodi dan Lembaga Penjaminan Mutu di Ruang Seminar bersama Prof. Dr. Ahmad Sahide, S.IP., M.A. Sementara kelompok 2 terdiri dari Rektor, Wakil Rektor, Ketua dan Wakil STIKES Muhammadiyah Wonosobo, semua Dekan, Kepala Lembaga dan UP2 di Ruang Rapat Utama bersama Prof. Dr. Dwi Sulisworo, M.T. Pendampingan antara lain terkait Sistem Penjaminan Mutu, RIP, Renstra, Kurikulum, Kerja Sama Internasional dan Publikasi.