• Berita

Lomba MTQ dan MHQ Semarakkan Milad ke 5 UKM JQH Al Bayan

  • Berita

Lomba MTQ dan MHQ Semarakkan Milad ke 5 UKM JQH Al Bayan

blog-thumb

Lomba MTQ dan MHQ Semarakkan Milad ke 5 UKM JQH Al Bayan

  • Humas
  • 11 September 2023
  • Dibaca 367 Kali

Pada Ahad, 10 September 2023 UKM Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh (JQH) Al Bayan Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan kegiatan lomba untuk menyemarakkan milad ke 5. Cabang perlombaan terdiri dari Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Musabaqoh Hafidzul Qur'an (MHQ) tingkat SMK/SMA/MA se Jawa Tengah dan DIY.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Rektor 4 Dr. Tusino, M.Pd.B.I. yang mewakili Rektor UM Purworejo, dihadiri oleh para Alumni UKM JQH Al Bayan dan Peserta Lomba serta masing-masing guru pendamping.

Ketua UKM JQH Sumiati mengatakan cabang lomba MTQ diikuti oleh 16 peserta dan cabang lomba MHQ diikuti oleh 18 peserta.

Dengan mengusung tema "Tingkatkan Ukhuwah, Wujudkan Generasi yang Qur'ani dengan semarak MTQ JQH Al Bayan", diharapkan peserta dan semua pihak yang terlibat bisa meningkatkan ukhuwah islamiyah sesama umat muslim.

Adapun juara cabang lomba MTQ yakni Juara 1 Ahmad Ridwan Maula ( MAN Purworejo), Juara 2 Siti Mubasyiroh (MAN purworejo), dan Juara 3 Muhammad Wahib Kafabihi (MAN Purworejo).

Sementara juara cabang lomba MHQ adalah Juara 1 Muhammad Jazil Muna Khadadi (MA Andalusia Kebasen Banyumas), Juara 2 Hilya Salsabila (SMA Muhammadiyah Pituruh), dan Juara 3 Faathimatussa'diyyah (MA Andalusia Kebasen Banyumas).

Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh para dewan juri, Koordinator Lomba, Ketua Panitia dan Ketua Umum UKM JQH. Selanjutnya pada acara yang terakhir yaitu Penutupan dan dilanjut foto sesi bersama.