• Berita

Sambut Milad ke 59, UM Purworejo Dorong 150 UMKM Purworejo Penguatan Legalitas Usaha

  • Berita

Sambut Milad ke 59, UM Purworejo Dorong 150 UMKM Purworejo Penguatan Legalitas Usaha

blog-thumb

Sambut Milad ke 59, UM Purworejo Dorong 150 UMKM Purworejo Penguatan Legalitas Usaha

  • Humas
  • 05 September 2023
  • Dibaca 244 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah Dan Perdagangan (KUKMP) Purworejo mendorong 150 UMKM untuk melakukan legalitas usaha.

Penguatan legalitas usaha tersebut digelar di kampus 3 Sucen, Universitas Muhammadiyah Purworejo yang dihadiri oleh Rektor UM Purworejo Dr. Teguh Wibowo, M.Pd., sekertaris Dinas KUKMP Titik Mintarsih, BPH (Badan Pembina Harian) UM Purworejo Drs. H. Pudjiono serta narasumber Nurhadi Trionggo dan Gifitya Ardi, Senin (4/9/2023).

Rektor UM Purworejo, Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan penguatan legalitas usaha ini merupakan rangkaian kegiatan dari Milad ke 59 UM Purworejo.

"Penguatan legalitas usaha adalah pendampingan bagi pelaku UMKM yang belum memiliki legalitas sertifikat halal hingga mendapatkan secara gratis dan UM Purworejo juga sudah membantu verifikasi ratusan UMKM sebelumnya," ucapnya.

Dr. Teguh mengungkapkan, Legalitas sertifikat halal sangat penting bagi para pelaku UMKM khususnya di bidang kuliner.

"Keluarga yang memiliki anak saat ini pasti memberikan pemahaman kepada anaknya untuk membeli atau menkonsumsi UMKM yang sudah terverifikasi halal, oleh sebab itu pastinya program ini sangat bermanfaat bagi kemajuan UMKM di Purworejo," terangnya.

Sekretaris Dinas KUKMP, Titik Mintarsih mengapresiasi kepedulian Universitas Muhammadiyah Purworejo terhadap pengembangan UMKM.

"Saya melihat dengan perkembangan wirausaha baru atau wirausaha pemula yang begitu pesat dan ini menunjukkan bahwa UM Purworejo sangat peduli dengan kemandirian para mahasiswa dan kemandirian dari masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, terkait dengan perizinan atau legalitas pihaknya sangat mendukung dengan keinginan dari UM Purworejo untuk memberikan pendampingan lewat inkubator bisnisnya kepada para pelaku UMKM terutama terkait izin halal.

"Menurut undang-undang cipta kerja bagi para pelaku usaha wajib memiliki izin halal dan UM Purworejo mewakili atau memfasilitasi ini kami bangga dan tentunya kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya," tegasnya.


 
Slot Deposit 5k Slot Terbaik Depo 5k Asia76 Daftar Asia76 Login Asia76 Link Alternatif Asia76 Rtp Live Asia76 Slot Gacor Depo 5k