• Berita

Tim Madesga UM Purworejo Gelar Workshop Sebagai Upaya Penguatan Kelompok Sadar Wisata

  • Berita

Tim Madesga UM Purworejo Gelar Workshop Sebagai Upaya Penguatan Kelompok Sadar Wisata

blog-thumb

Tim Madesga UM Purworejo Gelar Workshop Sebagai Upaya Penguatan Kelompok Sadar Wisata

  • Humas
  • 01 September 2023
  • Dibaca 298 Kali

Melalui program kerja Tim Madesga PPK ORMAWA UKM SAINTEK Universitas Muhammadiyah Purworejo tahun 2023, kami menyelenggarkan Workshop POKDARWIS sebagai upaya dalam meningkatkan semangat kembali pengelolaan pariwisata di Wisata Mangrove Demang Gedi. Adapun tema kegiatan yang diangkat adalah "Peningkatan Kapasitas Kelompok Sadar Wisata, Menuju Pengembangan Wisata Yang Bersinergisitas".

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 pukul 08.30-selesai di Rumah Edukasi Mangrove Demang Gedi yang dihadiri oleh Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Demang Gedi, Pemerintah Desa Gedangan, Kabag. Kemahasiswaan  UM Purworejo, Dosen Pembimbing Tim Madesga PPK ORMAWA, Pembina dan anggota UKM Sains & Teknologi Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Pada acara ini diawali dengan sambutan dari Eka Suryani selaku ketua Tim Madesga yang mengatakan "Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua, terutama dalam memperkuat Kelompok Sadar Wisata di Desa Gedangan."

Selanjutnya sambutan dari Bapak Dedi Runanto selaku Kabag. Kemahasiswaan UM Purworejo yang mengatakan bahwa "Wisata Mangrove Demang Gedi Mati Suri, sehingga melalui program ini diharapkan mampu bangkit kembali". Sedangkan dari pihak Pemdes Gedangan diwakilkan oleh Sekretaris Desa, Bapak Afri Adi Anto yang mengatakan bahwa "Pemerintah Desa sangat berterima kasih kepada Tim madesga yang banyak memberikan sumbangsih kepada desa & harapannya mampu menciptakan pemikiran-pemikiran baru."

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari kedua narasumber yaitu Ibu Endah Hanna Rosanti, S.IP., M.Si yang membawakan materi tentang pengembangan pariwisata yang bersinergisitas meliputi fungsi Pokdarwis, Peran Pemdes & Pemda dalam pariwisata, Konsep Desa Wisata dan lainnya. Untuk pemateri kedua diisi oleh Ibu Itsna Iftayani M.A yang memaparkan materi mengenai peningkatan kapasitas pokdarwis melalui pengelolaan organisasi inovatif.

Setelah sesi pemaparan materi selesai, kegiatan dilanjut dengan diskusi bersama narasumber dan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan kepada narasumber serta foto bersama dengan peserta workshop.


 
Slot Deposit 5k Slot Terbaik Depo 5k Asia76 Daftar Asia76 Login Asia76 Link Alternatif Asia76 Rtp Live Asia76 Slot Gacor Depo 5k