• Berita

Membanggakan! Sebanyak 16 Mahasiswa UM Purworejo Lolos MSIB 2023

  • Berita

Membanggakan! Sebanyak 16 Mahasiswa UM Purworejo Lolos MSIB 2023

blog-thumb

Membanggakan! Sebanyak 16 Mahasiswa UM Purworejo Lolos MSIB 2023

  • Humas
  • 31 Agustus 2023
  • Dibaca 435 Kali

Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo lolos program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 2023. Mereka berasal dari berbagai program studi, yakni Prodi Teknik Sipil, Teknologi Informasi, Manajemen, Pemdidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Fisika. Pembekalan dan Pelepasan mahasiswa dilakukan pada Selasa (29/08) di Ruang Rapat Utama Gedung Rektorat UM Purworejo dan dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, Kabag. Kerjasama Dalam Negeri, serta Kaprodi Teknik Sipil, Teknologi Informasi, Manajemen, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Fisika.

Eko Riyanto, M. Eng. selaku penanggung jawab program menerangkan bahwa MSIB merupakan salah satu program kampus merdeka yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa terbaik di seluruh Indonesia untuk berkontribusi langsung di dunia kerja dan terlibat di beberapa proyek yang dibutuhkan dunia industri.

Program ini  bertujuan memberikan magang berkualitas bagi mahasiswa agar memperoleh keterampilan praktis yang relevan dengan bidang studi dan siap menghadapi dunia kerja.

“Pada MSIB Angkatan 5 ini, ada 16 mahasiswa UM Purworejo yang berhasil lolos. Mahasiswa ini akan melakukan kegiatan merdeka belajar di berbagai instansi maupun industri selama 1 semester,” katanya.

Adapun mahasiswa yang lolos Program Magang sebanyak 5 orang, yakni Amin Nur Hidayat (Teknik Sipil), Arwin Rosa Aldila (Teknik Sipil), Gaib Yayit Prasetyo (Teknik Sipil), Rita Fitriani (Teknik Sipil), dan Livvia Khusnul Qomatfian (PGSD). Sementara mahasiswa yang lolos Program Studi Independen sebanyak 11 orang, yakni Ananda Shafa Nurhayah (PBI), Marsela Febrianti (PBI), Ratna Dwi Setyaningrum (PBI), Wardah Nuur Jannah (PBI), Dicki Mahfud Fauzi (PSTI), Ridwan Hidayatullah (PSTI), Rizki Septi Ardi (PSTI), Ratna Wahyu Sari (Manajemen), Retno Arum (Manajemen), Makhzumi Jundana (Manajemen), dan Sefiana Nur Aini (Pendidikan Fisika).

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Dwi Irawati, M.Si. mendukung penuh mahasiswa dalam mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Pihaknya menjamin kelancaran konversi SKS seluruh mahasiswa yang lolos Program Kampus Merdeka.

Sementara Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan AIK, Dr. Tusino, M.Pd.B.I. berpesan kepada para mahasiswa agar mampu menjaga nama baik UM Purworejo dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.