• Berita

Rektor Sampaikan Visi Kemahasiswaan di Depan Pimpinan Ormawa

  • Berita

Rektor Sampaikan Visi Kemahasiswaan di Depan Pimpinan Ormawa

blog-thumb

Rektor Sampaikan Visi Kemahasiswaan di Depan Pimpinan Ormawa

  • Humas
  • 28 Agustus 2023
  • Dibaca 617 Kali

Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan kegiatan Penyamaan masa sidang dan pengajuan anggaran Ormawa. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan masa reorganisasi organisasi kemahasiswaan yang diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya. Dalam kesempatan ini, Rektor UM Purworejo menyampaikan visi tentang kemahasiswaan tahun 2023-2027.

Dr. Teguh Wibowo, M.Pd selaku Rektor UM. Purworejo menekankan bahwa dalam pencapaian visi menjadi kampus yang unggul dalam ilmu dan mulia dalam akhlaq, mahasiswa harus berperan aktif. Mahasiswa harus menjadi generasi pembelajar yang berwawasan global. Generasi pembelajar yang cerdas diharapkan menjadi agen perubahan sosial di masyarakat.

Senada dengan hal itu, Wakil Rektor III Dr. Budi Setiawan, S.Sos mengatakan bahwa ormawa menjadi satu wadah untuk belajar dan menadi agen perubahan sosial. Ormawa harus bisa membangun kompetensi lulusan, minimal pengembangan softskill, penguatan jaringan dan spesialisasi keahlian minat bakat.

Melihat dari antusiasme peserta yang notabene pimpinan dan pengurus ormawa dalam mengikuti kegiatan ini, kemahasiswaan menjadi optimis jika ormawa menjadi profesional maka akan lebih mudah untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi mahasiswa.