• Berita

Tim Madesga UM Purworejo Gandeng Warga Bersihkan Wisata Mangrove

  • Berita

Tim Madesga UM Purworejo Gandeng Warga Bersihkan Wisata Mangrove

blog-thumb

Tim Madesga UM Purworejo Gandeng Warga Bersihkan Wisata Mangrove

  • Humas
  • 24 Juli 2023
  • Dibaca 276 Kali

Ahad (23/7) warga Desa Gedangan, Kecamatan Purwodadi nampak bersemangat dalam program kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan mangrove. Kegiatan kerja bakti ini bertujuan sebagai awalan menumbuhkan semangat masyarakat untuk menghidupkan kembali pariwisata mangrove di Desa Gedangan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Tim MADESGA dari PPK ORMAWA UKM SAINTEK Universitas Muhammadiyah Purworejo serta dihadiri oleh sebagian besar kalangan masyarakat Desa Gedangan yang terdiri dari Perangkat Pemerintah Desa, Ketua RT & RW, Ketua POKDARWIS Demang Gedi, Ketua Kelompok Tani Mangrove, Ketua BUMDES dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Selain itu, beberapa pihak seperti Kepolisian & TNI juga ikut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan yang berlokasi di Taman Wisata Mangrove Desa Gedangan, Purwodadi.

Kegiatan ini dimanfaatkan oleh tim MADESGA sebagai forum komunikasi dan ajang diskusi bersama masyarakat Desa Gedangan mengenai pembenahan lokasi wisata mangrove serta pelaksanaan program kegiatan PPK ORMAWA UKM SAINTEK kedepannya. Selain itu, disela-sela diskusi ini juga diselipkan informasi dan pembahasan mengenai rangkaian kegiatan Perayaan 17 Agustus yang akan dilaksanakan di Desa Gedangan bersama Tim MADESGA.