• Berita

90 Mahasiswa UM Purworejo Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023

  • Berita

90 Mahasiswa UM Purworejo Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023

blog-thumb

90 Mahasiswa UM Purworejo Lolos Seleksi Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023

  • HUMAS
  • 13 Juli 2023
  • Dibaca 521 Kali

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo) kembali meraih prestasi melalui implementasi kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yaitu program kampus mengajar angkatan 6 tahun 2023.

Sebanyak 90 mahasiswa UM Purworejo berhasil lolos kampus mengajar angkatan 6. Mahasiswa yang lolos berasal dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) 42 orang, Pendidikan Bahasa Inggis (PBI) 21 orang, Pendidikan Teknik Otomotif (PTO) 8 orang, Pendidikan Matematika (PMAT) 8 orang, Pendidikan Bahasa dan Sasatra Jawa (PBSJ) 5 orang, Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI) Indonesia 4 orang, dan Pendidikan Fisika (PFIS) 2 orang.

Program Kampus Mengajar merupakan kanal pembelajaran yang diperuntukan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus selama satu semester guna melatih kemampuan menyelesaikan permasalahan yang kompleks dengan mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran, pengembangan strategi, dan model pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menyenangkan.

Jenjang pendidikan yang menjadi sasaran program Kampus Mengajar yaitu Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang masih terakreditasi C dan berada di daerah 3T (tertinggal, terluar, terdepan). Kehadiran mahasiswa disekolah juga diharapkan dapat membantu menambah kemampuan siswa dalam kecakapan literasi dan numerasi yang berkaitan dengan pembelajaran.