• Berita

Jelang Pelaksanaan PLP, 217 Mahasiswa FKIP UM Purworejo Diberi Pembekalan

  • Berita

Jelang Pelaksanaan PLP, 217 Mahasiswa FKIP UM Purworejo Diberi Pembekalan

blog-thumb

Jelang Pelaksanaan PLP, 217 Mahasiswa FKIP UM Purworejo Diberi Pembekalan

  • Humas
  • 12 Juli 2023
  • Dibaca 377 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo melalui Unit Layanan Magang menyelenggarakan kegiatan pembekalan program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) bagi dosen dan mahasiswa pada Selasa (11/7/2023). Bertempat di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo, kegiatan ini diikuti 217 mahasiswa, terdiri dari 8 prodi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yakni Pendidikan Bahasa Dan Satra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Sekolah Dasar, Pendidikan Teknik Otomotif,Pendidikan Fisika, serta Pendidikan Bahasa Dan Sastra Jawa.

Selain mahasiswa, pembekalan ini juga diikuti 36 dosen pembimbing PLP. Para mahasiswa tersebut siap diterjunkan untuk melaksanakan program PLP ke sekolah-sekolah di daerah Kebumen, Wonosobo, Magelang Dan Purworejo pada 17 Juli – 13 Oktober 2023.

Rektor UM Purworejo, Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan PLP merupakan salah satu program bagi mahasiswa semester 5 dan 6 untuk membekali mahasiswa menjadi seorang guru. “Sekarang sudah hampir semua sekolah menggunakan kurikulum merdeka belajar di sekolah, sehingga perlu dijelaskan kepada mahasiswa supaya lebih paham,” tuturnya. Dirinya berharap dengan pembekalan PLP ini bisa memberikan wawasan kepada para mahasiswa agar siap untuk praktik di sekolah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor 1 UM Purworejo, Dr. Siska Desy Fatmaryanti, M.Si., Wakil Dekan FKIP UM Purworejo, Dr. Riawan Yudi Purwoko, M.Pd., dan Kepala Unit Layanan Magang, Basuki, M.Pd.B.I. Adapun narasumber pada pembekalan tersebut yakni Dra. Puji Handayani, M.Pd. Cabang Dinas wilayah VIII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah.