• Berita

Penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Se-Kedu Raya di Universitas Tidar Magelang

  • Berita

Penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Se-Kedu Raya di Universitas Tidar Magelang

blog-thumb

Penandatanganan MoU Perguruan Tinggi Se-Kedu Raya di Universitas Tidar Magelang

  • Humas
  • 09 Juli 2023
  • Dibaca 220 Kali

Guna mewujudkan pemerataan dan kesempatan masyarakat menjalani pendidikan di jenjang pendidikan tinggi, Universitas Tidar menginisiasi kerjasama dengan  perguruan tinggi se-Kedu. Acara penandatanganan MoU ini dilaksanakan pada hari selasa, 4 Juli 2023 bertempat di Ruang Multimedia Kampus Tuguran, telah di sepakati point kerjasama 11 perguruan tinggi di kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Wonosobo, Purworejo, dan Kebumen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Universitas Tidar yaitu Prof. Dr. Sugiyarto, M.Si. beliau menyampaikan bahwa beliau beserta universitas se-Kedu memiliki mimpi besar bangkitnya kembali Kedu Raya sebagai pusat perkembangan peradaban di Indonesia khususnya di Jawa. Beliau menyampaikan bahwa semua elemen berkolaborasi dan bekerja sama, terutama dari pihak perguruan tinggi, itu semua harus dimulai dengan adanya MOU supaya memiliki kesepahaman, kesetaraan dan semangat yang sama untuk memajukan Kedu Raya ini di jalur akademik.

Penandatangan nota kesepakatan ini, Rektor Universitas Tidar didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama  Universitas Tidar Prof. Dr. Suyitno, M.Sc. serta Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Astuti.  Salah satu implementasi kerjasama ini yaitu pertukaran informasi terkait penerimaan mahasiswa baru, agar siswa dan juga calon mahasiswa bisa mendapatkan tempat untuk melanjutkan pendidikan tingginya sesuai kebutuhannya. Untidar juga memberikan kesempatan kepada perguruan tinggi yang bekerjasama untuk membuka promosi kampus di lingkungan kampus Untidar selama kegiatan seleksi mandiri ujian tulis 8-9 juli 2023.