• Berita

Musyawarah Daerah Muhammadiyah & 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo Periode 2022-2027

  • Berita

Musyawarah Daerah Muhammadiyah & 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo Periode 2022-2027

blog-thumb

Musyawarah Daerah Muhammadiyah & 'Aisyiyah Kabupaten Purworejo Periode 2022-2027

  • Humas
  • 27 Juni 2023
  • Dibaca 340 Kali

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo Jawa tengah kembali menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dengan tema “Memajukan Purworejo Mencerahkan Semesta”.  Musyda ini secara resmi dibuka oleh Asisten Bupati Purworejo pada hari Minggu, 25 Juni 2023, tempatnya di Gedung SD Muhammadiyah Kutoarjo. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Jajaran PDM, PCM dan PRM, unsur Forkompimda, Kejaksaan Negeri Purworejo, GWO, PCNU, Camat dan Forkompimcam, Pemuda Muhammadiyah, Jajaran PDA Muhammadiyah dan peserta Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Purworejo.

Ketua PDM Purworejo Pujiono menyampaikan bahwa, Musyawarah Daerah ini merupakan Musyawarah tinggi ditingkat daerah atau kabupaten yang dilakukan sebagai sarana evaluasi program 5 tahun sebelumnya dan merumuskan program berikutnya. Musyda ini dibuka oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Purworejo Bambang Susilo yang dibuka dengan resmi pemukulan gong serta membacakan sambutan Bupati Purworejo. Dalam sambutan ini, beliau menyampaikan pengentasan kemiskinan termasuk stunting dan masalah kesehatan yang terindeksi di 71 desa di wilayah Kabupaten Purworejo, perlu sinergi bersama semua pihak termasuk lembaga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Wakil Ketua PWM Jawa Tengah Muhammad Abdul Fattah Santoso menyampaikan tausiyah nya dan menyampaikan bantuan keuangan dari PWM Jawa Tengah untuk operasional PDM dan PDA Kabupaten Purworejo masing-masing sebesar Rp. 20 Juta. Abdul Fattah Santoso memberikan apresiasi atas berbagai prakarsa Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Purworejo atas keberhasilannya dalam membina hubungan antar lembaga di wilayah nya sehingga tercipta harmonisasi yang mendukung upaya memajukan Purworejo dan mencerahkan semesta sesuai dengan tema Musyda kali ini.

Acara Musyda ini mendapatkan hasil yaitu terpilihnya Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Purworejo Periode 2022-2027 yakni Drs. H. Pudjiono terpilih sebagai Ketua PDM Periode 2022-2027 dan H. Agus Amin Fadhilah, S.E., M.M. terpilih sebagai  Sekretaris PDM Periode 2022-2027. Musyda ini pun memilih Ketua dan Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Purworejo Periode 2022-2027, yakni Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. sebagai Ketua dan Sri Wuntat Mawati, S.Sos. sebagai Sekretaris PDA Purworejo periode 2022-2027.