• Berita

Sebanyak Tiga Tim PKM UM Purwrorejo Lolos Pendanaan Kemendikbudristek 2023

  • Berita

Sebanyak Tiga Tim PKM UM Purwrorejo Lolos Pendanaan Kemendikbudristek 2023

blog-thumb

Sebanyak Tiga Tim PKM UM Purwrorejo Lolos Pendanaan Kemendikbudristek 2023

  • HUMAS
  • 16 Juni 2023
  • Dibaca 446 Kali

Kembali menorehkan prestasi, tiga tim PKM Universitas Muhammadiyah Purworejo berhasil lolos pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Tahun 2023. Program yang bertujuan untuk memandu mahasiswa agar menjadi pribadi yang tahu aturan, taat aturan, kreatif, inovatif, dan objektif kooperatif dalam membanggun keragaman intelektual. Dari tiga tim yang lolos tersebut, diantaranya merupakan peserta Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terdiri dari dua tim PKM Kewirausahaan (PKM-K) dan satu tim PKM Eksasta (PKM-RE).

 

Tim pertama yang lolos PKM-K dengan judul proposal “ Kreasi Buket dengan Anyaman Bambu” yang diketuai oleh Sekar Ayu Irawati, tim kedua dengan judul proposal “Lulur Organik Refit Beauty Skin” dengan Siti Nur Hajanah sebagai ketua tim, dan tim ketiga yang lolos PKM-RE dengan judul proposal “ Susu Fermentasi Kambing Peternakan Etawa (PE) dari Isolat Bakteri Asam Laktat (BAL) Susu Kambing Kacang yang Berpotensi Sebagai Antibakteri” yang diketuai oleh Aditya Prasetya.

 

Segenap civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purworejo mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh tim yang lolos pendanaan Kemdikbudristek 2023. Semoga memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah pada umumnya dan Universitas Muhammadiyah Purworejo pada khususnya.