• Berita

Dua Ormawa UM Purworejo Lolos Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023

  • Berita

Dua Ormawa UM Purworejo Lolos Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023

blog-thumb

Dua Ormawa UM Purworejo Lolos Hibah PPK Ormawa Kemendikbudristek 2023

  • HUMAS
  • 20 Juni 2023
  • Dibaca 407 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo berhasil lolos pendanaan Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa). Kedua tim yang berhasil lolos adalah UKM Pramuka dan UKM Saintek. Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbudristek telah menyeleksi 676 sub proposal. Adapun yang menerima bantuan PPK Ormawa 2023 sebanyak 608 judul subproposal dari 199 perguruan tinggi yang diumumkan pada tanggal 14 Juni 2023.

Tim pertama yang berhasil lolos adalah tim dari UKM Pramuka dengan judul proposal “Pemaksimalan Potensi Peninggalan Sejarah dan Seni Pencak Silat Asli Desa, serta Rehabilitasi Lingkungan untuk Meningkatkan Aktivitas Green Economy Desa Loano” yang diketuai oleh Femi Hidayati. Tim kedua yang juga berhasil menorehkan prestasinya adalah tim dari UKM Saintek dan Teknologi (Saintek) dengan judul proposal “Penguatan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Gedangan Kecamatan Purwodadi untuk Meningkatkan Potensi Mangrove Sebagai Objek Wisata dan Edukasi Bagi Masyarakat”, yang diketuai oleh Eka Suryani. Harapannya program ini dapat diimplementasikan dengan baik sehingga berdampak untuk masyarakat.

Selanjutnya, dibentuklah Tim Task Force Abdi Daya Universitas Muhammadiyah Purworejo (UM Purworejo) tahun 2023 yang diketuai oleh Bapak Dedi Runanto, S.E., M.Si. Tujuan dibentuknya tim Task Force untuk menguatkan masing-masing program dari tim lolos pendanaan, hal ini merupakan bentuk komitmen pendampingan dari kampus dengan target tim PPK Ormawa dapat masuk Nominasi Terbaik Abdidaya Tahun 2023.