• Berita

Belasan Pegawai Baru UM Purworejo Ikuti Prajab 2023

  • Berita

Belasan Pegawai Baru UM Purworejo Ikuti Prajab 2023

blog-thumb

Belasan Pegawai Baru UM Purworejo Ikuti Prajab 2023

  • Humas
  • 23 Juni 2023
  • Dibaca 229 Kali

Sebanyak 14 pegawai baru Universitas Muhammadiyah Purworejo mengikuti prajabatan Calon Pegawai 2023 yang digelar di Ruang Rapat Utama dan Ruang B Kampus Timur UM Purworejo selama 2 hari pada 22-23 Juni 2023.

Acara dibuka oleh Rektor UM Purworejo Dr. Teguh Wibowo, M.Pd. dengan penyematan tanda peserta kepada perwakilan dosen dan tendik peserta prajab. Acara dihadiri Ketua BPH, Sartu A.M., S.Pd.I. dan Wakil Rektor UM Purworejo.

Adapun materi yang diberikan antara lain visi, misi, renstra UM Purworejo, peraturan pokok kepegawaian, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, tugas dan tanggung jawab pegawai, SOTK dan Etika bagi pegawai, serta layanan prima.

Ken Dewanti HLS, S.Sos. selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa para pegawai baru yang mengikuti prajab ini terdiri dari 3 dosen dan 11 tenaga kependidikan. Mereka dinyatakan sebagai pegawai UM Purworejo namun sebelumnya harus mengikuti prajab sebagai salah satu persyaratannya.

“Prajab ini bagian dari pengenalan profesi guna menambah pengetahuan dan wawasan pegawai baru agar lebih baik dalam mengemban tugasnya. Dengan adanya prajab ini harapannya semua pegawai dapat bersinergi, bergandengan tangan untuk kemajuan UM Purworejo,” ungkapnya.

Ketua BPH, Sartu A.M., S.Pd.I. menambahkan bahwa apa yang diperoleh dari kegiatan prajab ini harus bisa diaplikasikan untuk kemajuan UM Purworejo.
“Apa yang anda kerjakan niatkan beribadah kepada Allah SWT,” tuturnya.