• Berita

UM Purworejo 10 besar PTMA se-Indonesia Lolos Pendanaan P2MW Kemendikbudristek Tahun 2023

  • Berita

UM Purworejo 10 besar PTMA se-Indonesia Lolos Pendanaan P2MW Kemendikbudristek Tahun 2023

blog-thumb

UM Purworejo 10 besar PTMA se-Indonesia Lolos Pendanaan P2MW Kemendikbudristek Tahun 2023

  • Humas
  • 20 Juni 2023
  • Dibaca 362 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo menjadi perguruan tinggi yang bertengger di posisi ke-6 se-Indonesia dalam kategori Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) Kemendikbudristek Tahun 2023. P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan serta pelatihan (coaching) usaha kepada peserta P2MW.

Di tahun 2023, berdasarkan surat nomor 3127/E2/KM.01.01/2023 perihal Penerima bantuan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023 yang dikeluarkan oleh Kemendikbudristek pada tanggal 19 Juni 2023, diketahui bahwa ada 8 tim dari Universitas Muhammadiyah Purworejo yang lolos dalam program tersebut. Tim P2MW UM.Purworejo lolos pendanaan terdiri dari berbagai kategori usaha yaitu: budidaya; industri kreatif, seni budaya, dan pariwisata; jasa dan perdagangan; serta makanan dan minuman dengan ketua tim Yulia Fatmawati, Eko Prasetyo, Fifah Ulya Khoerunisa, Qolbiana Zahra Adeputri, Gelis Ariani, Siti Khoirul Nurrohmah, Tri Prasetiyo Wibowi, dan Afinatul Karomah. Hingga berita ini diunggah, kedelapan tim P2MW Universitas Muhammadiyah Purworejo lolos pendanaan sedang berada pada tahapan usaha awal dan ada pula yang telah dalam tahap bertumbuh.    

Sejak lama Universitas Muhammadiyah Purworejo berkomitmen untuk membekali mahasiswa dengan berbagai keterampilan, salah satunya adalah wirausaha. Upaya yang telah dilakukan Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam mewujudkan komitmen tersebut diantaranya dengan menjadikan kewirausahaan sebagai salah satu mata kuliah bagi mahasiswa, mendukung, dan memfasilitasi mahasiswa dalam mengikuti berbagai ajang kewirausahaan seperti halnya P2MW ini. Tidak hanya itu, Universitas Muhammadiyah Purworejo juga siap memberikan konversi mata kuliah kewirausahaan bagi mahasiswa lolos program P2MW. Lolosnya kedelapan tim P2MW jelas menjadi bukti nyata komitmen Universitas Muhammadiyah Purworejo dalam melahirkan mahasiswa dengan kualifikasi dan kemampuan berwirausaha yang handal.