• Berita

SEMARAK MILAD IMM ke-59 UM PURWOREJO

  • Berita

SEMARAK MILAD IMM ke-59 UM PURWOREJO

blog-thumb

SEMARAK MILAD IMM ke-59 UM PURWOREJO

  • Humas
  • 28 Maret 2023
  • Dibaca 591 Kali

Tak terasa Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sudah berusia 59 tahun. Momentum Milad ini bertema Bergerak Bersama, Membangun Peradaban. IMM berusaha mengamplifikasi gagasan bahwa dengan suatu kekompakan gerakan, kita bisa melewati berbagai tantangan, membangun peradaban yang lebih baik lagi. IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo menyambut milad dengan beberapa rangkaian kegiatan. Pada tanggal 22 Februari 2023 dimulai Lomba Debat Intelektual yang diikuti oleh delegasi Hima Prodi se-universitas dan mahasiswa umum. Pemenang dari lomba tersebut ialah Hima Pendidikan Ekonomi (Juara 1), Pesantren Mahasiswa B (Juara 2), dan Hima PBSJ (Juara 3). Pada tanggal 23 Februari 2023 dilanjut dengan Lomba Pidato Islami yang diikuti oleh delegasi dari Pesantren Mahasiswa (Pesma) dan mahasiswa umum. Pemenang dari lomba ini yakni Noor Azlina Syah Isnaini (Juara 1), Niken Martselina Asih (Juara 2), dan Muhammad Rifai (Juara 3). Selanjutnya, ada Lomba Poster secara online yang diikuti oleh delegasi UKM dan mahasiswa umum. Pemenang lomba ini yaitu Khaufi Nurfitasari (Juara 1), Aninda Khasanah (Juara 2), dan Zahdinny Mucharina Fadhilah (Juara 3).

Kemudian, pada tanggal 14 Maret 2023 sebagai Puncak Milad IMM yang dihadiri oleh berbagai jajaran tamu penting seperti Ketua PDM, jajaran Pimda Ortom Muhammadiyah se-Purworejo, Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Pembina IMM, Ketua PC IMM Purworejo, Ketua Korkom IMM UM Purworejo, delegasi setiap kampus di Purworejo, delegasi ormawa di kampus, dan sebagainya. Kegiatan ini dibuka simbolis dengan pemukulan gong oleh Drs. Pujiono, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Purworejo. Pentas seni juga ditampilkan dari IMM dan Hizbul Wathan. Setelah itu, ada stadium general oleh Bapak Eko Prasetyo (Pendiri SMI) dilanjut dengan penyerahan kejuaran lomba. Malam harinya, ada kegiatan Natural_IMM yang dihadiri oleh Alumni IMM, Pengurus/Pimpinan, dan Alumni DAD untuk merekatkan tali silaturahmi ikatan. Kegiatan ini disusun secara sederhana dan diisi dengan pentas seni, seperti drama komedi, pantomim, akustik, dan tari tradisional. Pada kegiatan ini juga ada penyerahan reward untuk para kader demi mengapresiasi dan memotivasi peran serta kader pada ikatan. Rangkaian kegiatan Milad diakhiri dengan Lomba Futsal yang diikuti oleh delegasi setiap ortom (organisasi otonom), yaitu IMM, Hizbul Wathan, dan Tapak Suci. Bahkan, para Alumni IMM pun ikut memeriahkan kegiatan ini dengan nama tim Sesepuh FC. Pemenang lomba ini dari tim putra: Tapak Suci 1, IMM PK Ibnu Taimiyah, Alumni IMM. Tim putri: Tapak Suci, IMM PK Ibnu Sina 2, IMM PK Ibnu Taimiyah. Best Player Putra (Restu Rizal Nasrul Khaq), Best Player Putri (Farah Khoirun Nisa’), dan Best Supporter (IMM PK Ibnu Sina).

Kegiatan ini tidak dapat berjalan tanpa ada dukungan dari banyak pihak, seperti pihak sponsor (LazisMu Purworejo, PD Aisyiah, Polres, Baznas, dan sebagainya), donatur, serta lainnya. Tak lupa juga kerja keras kepanitiaan yang diketuai oleh IMMawan Rohiid Hibban Annafi. Terlepas dari apapun itu, semoga kegiatan Milad IMM ke depan bisa lebih baik lagi dan terima kasih untuk semua.