• Berita

UM Purworejo Kunjungi UiTM Pahang Malaysia, Perluas Implementasi Kerjasama

  • Berita

UM Purworejo Kunjungi UiTM Pahang Malaysia, Perluas Implementasi Kerjasama

blog-thumb

UM Purworejo Kunjungi UiTM Pahang Malaysia, Perluas Implementasi Kerjasama

  • Humas
  • 13 Februari 2023
  • Dibaca 499 Kali

Menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan Universiti Teknologi MARA Cawangan Pahang, Malaysia tahun 2022 lalu, UM Purworejo melakukan kunjungan ke UiTM Cawangan Pahang pada 6-9 Februari 2023. Delegasi UM Purworejo terdiri dari Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. (Rektor), Tri Ermayani, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Kerjasama) dan Dr. Tusino, M.Pd.B.I. (Direktur Urusan Internasional) UM Purworejo.    

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah kunjungan ke Maahad As-Sultan Ahmad Shah Ad-Dini yang disambut oleh Azmy Murad Bin Mohamed Yatim selaku kepala sekolah. Selanjutnya mengunjungi SERI Tahfiz Al-Banna dan Sekolah Kebangsaan Jengka Pusat 2. Ketiga sekolah tersebut dipilih untuk Program Magang Mahasiswa UM Purworejo yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Mei 2023. Kunjungan ini diadakan untuk membahas hal-hal terkait Program Praktikum Internasional sekaligus perkenalan dengan ketiga lembaga pendidikan tersebut. Selain itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UM Purworejo dengan Sekolah Kebangsaan Jengka Pusat 2 yang diwakili oleh Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. selaku Rektor UM Purworejo dan Yasin bin Maarof selaku Kepala Sekolah Kebangsaan Jengka Pusat 2.

Delegasi dari UiTM Pahang terdiri dari Prof. Dr. Mohd Ilham Adenan (Rektor UiTM Pahang), Prof. Dr. Hajah Nazirah Ramli (Wakil Rektor Bidang Akademik), Dr. Haji Mohd Kamal Azman Jusoh (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan), Dr. Roslina Abdul Aziz (Kepala Akademi Ilmu Bahasa), Dr. Hasnimulyati Laoding (Global Liaison Officer UiTM), Fatin Aqilah Abdul Razak (Koordinator Unit Komunikasi), Puan Maziana Osman (Kepala Asesor Program Praktikum) dan Prof. Dr. YM Tengku Intan Suzila Tengku Sharif (Direktur Program Kunjungan Kehormatan dan Program Praktikum Mahasiswa UMPWR) bertindak sebagai fasilitator, penyelenggara dan penilai Program Praktikum Internasional antara UM Purworejo dan ketiga sekolah tersebut.   

Diharapkan dengan melakukan kunjungan dan diskusi ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat terhadap pelaksanaan Program Magang Internasional Mahasiswa UM Purworejo sekaligus dapat semakin mempererat hubungan kerjasama antara kedua pihak.