• Berita

Prodi Pendidikan Ekonomi UM Purworejo Berhasil Raih Akreditasi UNGGUL

  • Berita

Prodi Pendidikan Ekonomi UM Purworejo Berhasil Raih Akreditasi UNGGUL

blog-thumb

Prodi Pendidikan Ekonomi UM Purworejo Berhasil Raih Akreditasi UNGGUL

  • Humas
  • 06 Desember 2022
  • Dibaca 452 Kali

Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purworejo berhasil memperoleh akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) berdasarkan surat keputusan No. 833/SK/LAMDIK/Ak/S/XII/2022 dan tertuang dalam sertifikat yang ditanda tangani Ketua Umum Dr. Muchlas Samani, Jumat, (06-12-2022). Sertifikat akreditasi ini berlaku sejak tanggal 21 Maret 2023 sampai dengan tanggal 20 Maret 2028.

Adapun proses Asesmen Lapangan LAMDIK Prodi Pendidikan Ekonomi, FKIP UM Purworejo telah dilaksanakan secara luring pada tanggal 28-29 November 2022 oleh tim asesor dari LAMDIK yaitu Prof. Dr. Cipto Wardoyo, S.E.,M.Pd.,M.Si.Ak., CA dan Dr. Luqman Hakim, S.Pd., S.E., M.SA di Ruang Seminar Kampus Timur UM Purworejo.

Informasi tersebut tentu saja disambut dengan suka cita oleh sivitas akademika UM Purworejo. Ketua Prodi Pendidikan Ekonomi, Cahyana Nursidiq, M.Pd. menerangkan predikat Unggul merupakan predikat paling tinggi pada sistem akreditasi saat ini. Dibutuhkan syarat khusus serta waktu yang panjang dan perjuangan yang besar dari semua sivitas akademika di dalamnya.

“Alhamdulillah berkat kekompakan dan totalitas ikhtiar dari keluarga besar Prodi Pendidikan Ekonomi dan dukungan dari Unit, Lembaga, Biro, dan Fakultas di UM Purworejo, semuanya dapat dilalui dengan baik,” ungkap Cahyana.

Sementara itu, Dr. Yuli Widiyono, M.Pd. Dekan FKIP UM Purworejo menyampaikan hasil tersebut adalah bukti kerja nyata dan integritas seluruh komponen mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, pimpinan, alumni, dan mitra kerja.

Yuli berharap raihan akreditasi ini menjadi penyemangat para sivitas akademika untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Pretasi ini akan memberikan semangat pada prodi-prodi lain ke depannya khususnya di FKIP untuk semangat meraih akreditasi unggul,” harap Yuli.