• Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru UM Purworejo Tahun Akademik 2023/2024 Resmi Dibuka

  • Berita

Penerimaan Mahasiswa Baru UM Purworejo Tahun Akademik 2023/2024 Resmi Dibuka

blog-thumb

Penerimaan Mahasiswa Baru UM Purworejo Tahun Akademik 2023/2024 Resmi Dibuka

  • Humas
  • 03 November 2022
  • Dibaca 90 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar Kick-off Penerimaan Mahasiswa Baru tahun akademik 2023/2024 pada Kamis (3/11) di ruang seminar Kampus Timur UM Purworejo. Acara dihadiri oleh segenap Badan Pembina Harian (BPH) dan Pimpinan UM Purworejo yang terdiri dari Rektor dan Wakil Rektor serta diikuti oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan UM Purworejo.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua BPH, H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd.I. dilanjutkan sambutan oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. sekaligus membuka acara tersebut.

Dr. Rofiq mengatakan, pada tahun ini UM Purworejo lebih awal memulai PMB yang siang hari ini akan diresmikan untuk pembukaan PMB 2023/2024. "Semoga nanti kita mendapatkan semangat baru untuk memperoleh segmen baru dari PMB ini," ungkapnya.

Dijelaskan, hingga hari ini UM Purworejo menerima 16 program studi. Adapun prodi yang terbaru dibuka yakni prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris. Selain membuka program regular, UM Purworejo juga membuka program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lanjut), dan program Transfer. Selain itu, UM Purworejo juga membuka kelas karyawan mengingat animo masyarakat yang semakin meningkat.

“Pada tahun ini kita menerima 1080 mahasiswa baru. Mudah-mudahan tahun depan UM Purworejo bisa menerima 1500 mahasiswa baru,” ungkapnya.  

Selain program PMB, UM Purworejo juga telah mengembangkan unit-unit bisnis baru, diantaranya adalah yang terbaru yakni bengkel di kampus 4 Loano. Sebagai wujud dukungan pada unit bisnis bengkel tersebut, para dosen dan tenaga kependidikan UM Purworejo diberikan voucher untuk service dan juga untuk cuci kendaraan.

“Mudah-mudahan kedepannya kita juga bisa mengembangkan bisnis baru di kampus barat di bawah Auditorium Kasman Singodimedjo,” pungkasnya.  

Acara kemudian dilanjutkan tausiah dan motivasi oleh Fuzna Marzuqoh, S.H., dosen Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Magelang yang juga merupakan penulis buku yang telah terbit sebanyak 25 buku hingga saat ini.