• Berita

UM Purworejo Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Petanahan dalam Acara Campus Visit

  • Berita

UM Purworejo Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Petanahan dalam Acara Campus Visit

blog-thumb

UM Purworejo Terima Kunjungan SMK Muhammadiyah Petanahan dalam Acara Campus Visit

  • Humas
  • 02 November 2022
  • Dibaca 47 Kali

Rabu, 2 November 2022, Universitas Muhammadiyah Purworejo menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah Petanahan. Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Rektor UMPurworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag., Wakil Rektor 4, Tri Ermayani, M.Ag., Ketua Prodi Pendidikan Teknik Otomotif, Dwi Jatmoko, M.Pd., dan Kaprodi Teknologi Informasi, Murhadi, M.Eng. Sedangkan dari rombongan SMK Muhammadiyah Petanahan terdiri dari 68 siswa yang  didampingi Bapak- Ibu guru SMK Muhammadiyah Petanahan.

Wakil Rektor 4, Tri Ermayani, M.Ag., menyambut baik kunjungan dari SMK Muhammadiyah Petanahan. Dirinya menyampaikan agar para siswa tidak merasa malu atau segan untuk menggali pengetahuan maupun informasi yang ada di kampus UMPurworejo.

“Harapan kami ada hal baru yang bisa didapat sehingga para siswa termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi,” ungkapnya.  

Selain itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara kedua pihak yang ditandatangani oleh Rektor UMPurworejo serta perwakilan dari kepala SMK Muhammadiyah Petanahan yang bertempat di Ruang Seminar Gedung Rektorat UMPurworejo. 

“Kedepan kita perkuat lagi jalinan kerjasama ini sehingga saling menguntungkan kedua pihak, tidak hanya meliputi melanjutkan ke jenjang studi tetapi juga para siswa maupun guru bisa lebih banyak kerjasamanya dengan kedua prodi (Prodi PTO dan TI) maupun prodi yang lain di UMPurworejo,” imbuhnya.

Sementara pihak SMK Muhammadiyah Petanahan menyampaikan, kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan mengenalkan siswa tentang gambaran masa depan setelah lulus dari SMK sesuai dengan jurusan serta minat siswa yang ada di sekolah. Disamping itu juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan sesama amal usaha Muhammadiyah, saling bertukar informasi terutama perguruan tinggi di UMPurworejo.  

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan bahwa pada tahun ini dari alumni SMK Muhammadiyah Petanahan yang sudah kuliah di UMPurworejo ada 13 anak.

“Harapannya nanti ada anak-anak yang lulus bisa bergabung di UMPurworejo sehingga dapat memperluas ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan materi pengenalan prodi oleh Kaprodi PTO, Dwi Jatmoko, M.Pd., dan Kaprodi TI, Murhadi, M.Eng. serta diakhiri dengan kunjungan ke laboratorium terpadu UMPurworejo di Plaosan.