Media sosial telah menjadi bagian penting dalam relasi manusia dengan media. Konten di media sosial menjadi pilihan para warganet untuk dikunjungi. Untuk itu, humas kampus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah harus menata konten media sosial. Kualitas dan kuantitas unggahan perlu diperhatikan.
Hal ini disampaikan oleh Erwan Sudiwijaya dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu (6/8/22). Selain Erwan, dua pamateri adalah Budi Dwi Arifianto dan Oki Cahyo.
“Branding kampus dengan penggunaan logo yang sesuai guideline menjadi penting,” ujarnya. Erwan, Budi dan Oki mengajak peserta pelatihan membuat konten media sosial kampus dalam bentuk poster digital dan video pendek.
Untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas konten di media sosial, humas Universitas Muhammadiyah Purworejo mengikuti workshop ini. UM Purworejo diwakili oleh Akbar Hersanto untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas UM Purworejo semakin banyak memproduksi konten di media sosial kampus.
13 Januari 2021
14 Januari 2020
25 Februari 2021
27 September 2021