Dalam program humas atau public relations kampus perlu ada pedoman yang jelas. Pedoman menentukan tujuan-tujuan berikut. Tujuan public relations menginduk/turunan dari tujuan organisasi. Selanjutnya turunkan ke dalam tujuan komunikasi yang spesifik.
Ini mecakup awareness, knowledge, understanding, belief, perception, attitude and behavior change. Hal ini disampaikan oleh Aswad Iskak, dari Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (APIK PTMA) saat mengisi workshop Pengembangan Humas Batch II Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (PTMA). Workshop ini digelar oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Kamis (4/8/22).
“Kampus harus rutin mengevaluasi program humas untuk mengukur capaian hasil program humas dan melakukan review strategi yang telah dijalankan,” ujarnya. Iskak menambahkan bahwa dengan evaluasi yang rutin akan mendapatkan gambaran pengalaman/pelajaran dari pelaksanaan program humas dan menjadi bahan rencana tindak lanjut program humas berikutnya.
Untuk meningkatkan kinerja humas di Universitas Muhammadiyah Purworejo, humas UM Purworejo mengikuti workshop ini. UM Purworejo diwakili oleh Akbar Hersanto untuk mengikuti workshop. Diharapkan setelah mengikuti workshop, program humas UM Purworejo semakin berkemajuan.
13 Januari 2021
14 Januari 2020
25 Februari 2021
27 September 2021