• Berita

UM Purworejo Bersama UPT Puskesmas Purworejo Gelar Vaksinasi Covid 19

  • Berita

UM Purworejo Bersama UPT Puskesmas Purworejo Gelar Vaksinasi Covid 19

blog-thumb

UM Purworejo Bersama UPT Puskesmas Purworejo Gelar Vaksinasi Covid 19

  • Humas
  • 27 Mei 2022
  • Dibaca 318 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo bekerja sama dengan UPT Puskesmas Purworejo menggelar vaksinasi Covid-19 pada Jumat (27/5) di Kampus Timur UM Purworejo. Adapun sasarannya adalah pegawai dan mahasiswa UM Purworejo serta masyarakat umum. Total terdapat lebih dari 500 peserta yang mengikuti vaksinasi ini yang sebelumnya telah melakukan pendaftaran online. Selain itu, beberapa peserta juga melakukan pendaftaran secara langsung.   

Pada program tersebut, peserta dapat melakukan vaksinasi dosis 1, dosis 2, maupun dosis 3 (booster) dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, dan Moderna. Ada sejumlah persyaratan yang harus diikuti sebagai peserta vaksinasi, antara lain peserta dalam kondisi sehat dan akan dicek oleh tenaga kesehatan pada saat akan vaksinasi, peserta vaksin dosis 3 telah memenuhi 3 bulan dari jarak vaksinasi dosis 2. Selain itu, peserta harus berumur 18 tahun keatas untuk vaksin dosis 3 (booster).   

Sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa tampak terlibat dalam membantu pelaksanaan vaksinasi tersebut, antara lain dari Menwa dan KSR UM Purworejo. Selain itu juga melibatkan pihak luar, yakni dari Kamtibmas Polres Purworejo.

Muhamad Taufik, M.T., Wakil Rektor 2 UM Purworejo mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di kampus, setelah sebelumnya dilaksanakan pada bulan puasa Ramadan 1443 H. Adapun tujuan diadakan vaksinasi ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen UM Purworejo dalam mendukung program pemerintah untuk mengatasi permasalahan Covid-19, sehingga diharapkan sivitas akademika UM Purworejo dapat terhindar dari virus berbahaya tersebut.

Lebih lanjut, dirinya berharap bahwa dengan dijalankannya program vaksinasi dosis 1, dosis 2, dan booster, akan semakin meningkatkan kesiapan pelaksanaan perkuliahan secara tatap muka terbatas di UM Purworejo.