• Berita

UM Purworejo Gelar ToT, Bekali Dosen Jadi Fasilitator Andal

  • Berita

UM Purworejo Gelar ToT, Bekali Dosen Jadi Fasilitator Andal

blog-thumb

UM Purworejo Gelar ToT, Bekali Dosen Jadi Fasilitator Andal

  • Humas
  • 17 Februari 2022
  • Dibaca 660 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo mengadakan Training of Trainer (ToT) pada Kamis (17/2) di Ruang Kuliah B Kampus Timur UM Purworejo. ToT ini bertujuan untuk mempersiapkan calon trainer yang akan diterjunkan dalam pelatihan soft skill bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo. Para trainer atau yang disebut juga fasilitator ini adalah dosen dari program studi yang ada di UM Purworejo. Dosen yang terpilih diharapkan memiliki kemampuan dan komitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan soft skill mahasiswa.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Budi Setiawan, M.Si. yang menyampaikan bahwa pelatihan soft skill merupakan program unggulan kampus karena kali ini didesain berkelanjutan dari semester 1 hingga 7. Selain itu, dirinya mengungkapkan bahwa fasilitator menjadi garda terdepan pengembangan soft skill mahasiswa, sehingga harapannya mahasiswa memiliki karakter kinerja dan karakter moral sehingga bisa meraih sukses di masa depan.

Dalam kegiatan ini, selain diberikan materi tentang soft skill, para dosen juga dibekali tentang cara menjadi trainer yang baik dan efektif. Disamping itu juga untuk menyamakan persepsi diantara para trainer atau fasilitator.

“Selain dosen, kami juga memberdayakan mahasiswa sebagai pendamping peserta dalam pelatihan soft skill nanti. Rencananya, kegiatan soft skill untuk mahasiswa akan berlangsung pada tanggal 22 Februari – 12 Maret 2022,” tutur Itsna Iftayani selaku Ketua Panitia Softskill 2022.