• Berita

Jalin Kerjasama, UNIPMA Gandeng UM Purworejo Selenggarakan International Conference

  • Berita

Jalin Kerjasama, UNIPMA Gandeng UM Purworejo Selenggarakan International Conference

blog-thumb

Jalin Kerjasama, UNIPMA Gandeng UM Purworejo Selenggarakan International Conference

  • Humas
  • 04 Mei 2021
  • Dibaca 48 Kali

Universitas Muhammadiyah Purworejo melakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama dengan Universitas PGRI Madiun secara virtual melalui zoom meeting pada Selasa, (04/05/2021).  Penandatanganan kerjasama tersebut dalam rangka penyelenggaraan kegiatan the 2nd ICETECH (International Conference on Education and Technology).      

Adapun penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan oleh Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag dan Rektor UNIPMA, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor UM Purworejo dan UNIPMA, Dekan FKIP dan FE UM Purworejo, serta segenap panitia the 2nd ICETECH (International Conference on Education and Technology).

Rektor UNIPMA, Prof. Dr. H. Parji, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa UNIPMA telah berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi lain salah satunya dengan UM Purworejo dalam rangka penyelenggaraan the 2nd ICETECH.

“Kita tahu semua bahwa tantangan perguruan tinggi yang kita rasakan paling berat itu bagaimana para dosen mau melakukan riset sekaligus melakukan diseminasi pada jurnal nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan the 2nd ICETECH yang akan digelar dapat meningkatkan kinerja para dosen dalam meningkatkan produktivitas jurnal ilmiah maupun prosiding internasional.

Senada dengan Rektor UNIPMA, Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag mengatakan bahwa UM Purworjo telah berupaya melakukan berbagai macam kegiatan sebagai upaya untuk memotivasi dan meningkatkan produktivitas dosen diantaranya sekolah publikasi yang diadakan oleh Unit Publikasi, Pengelola Jurnal, dan Kekayaan Intelektual (UPPJKI) UM Purworejo.

Selain itu, Dr. Rofiq mengatakan bahwa UM Purworejo pernah mengadakan acara serupa yakni International Conference on Education (ICE) yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan tahun ini berencana merintis international conference untuk lintas bidang ilmu.

Dirinya berharap agar kerjasama dapat terus ditingkatkan untuk memperkuat publikasi dosen baik di prosiding internasional maupun jurnal-jurnal internasional bereputasi.

“Semoga kerjasama ini sebagai pijakan awal untuk kerjasama lebih lanjut terutama untuk mensukseskan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan,” pungkasnya.