• Berita

UM Purworejo Tandatangani MoU dengan PDA dan PDNA Purworejo

  • Berita

UM Purworejo Tandatangani MoU dengan PDA dan PDNA Purworejo

blog-thumb

UM Purworejo Tandatangani MoU dengan PDA dan PDNA Purworejo

  • Humas
  • 22 April 2021
  • Dibaca 77 Kali

Kamis (22/04) telah dilaksanakan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) antara Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) dan Pimpinan Daerah Nasyiyatul ‘Aisyiyah (PDNA) Purworejo. Bertempat di Ruang Rapat Rektorat UM Purworejo, penandatanganan MoU dilakukan oleh  Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag selaku Rektor UM Purworejo dan Hj. Frin Erma Nurhayati, S.Pd., M.Si. selaku Ketua PDA Purworejo. Sedangkan perwakilan dari PDNA Purworejo ditandatangani oleh Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. selaku Ketua PDNA Purworejo. Hadir dalam acara penandatangan MoU tersebut Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Tri Ermayani, M.Ag., Pengurus Unit Inkubator Bisnis (UIB) UM Purworejo serta sekretaris PDA dan PDNA Purworejo.   

Adapun penandatanganan MoU tersebut dilakukan untuk menjalin kerjasama dalam bidang tridharma perguruan tinggi serta pengembangan dan pemberdayaan sumber daya.

Dalam sambutannya, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag mengatakan bahwa dalam kerjasama antara UM Purworejo dengan PDA dan PDNA ini melibatkan (Unit Inkubator Bisnis) UIB UM Purworejo dimana nantinya diharapkan saling bersinergi antara PDA, PDNA dan Universitas.

“Besar harapan kami kerjasama ini dapat melahirkan unit-unit bisnis baru yang akan menjadi bagian penting dari Universitas maupun dari PDA dan PDNA,” ungkapnya.

Ketua PDA Purworejo, Hj. Frin Erma Nurhayati, S.Pd., M.Si. mengatakan bahwa PDA Purworejo sebelumnya juga telah bekerjasama dengan Fakultas Psikologi UM Purworejo dan telah melaksanakan beberapa program diantaranya pendampingan psikologi.

Penandatanganan MoU oleh Rektor UM Purworejo dan PDNA Purworejo

Sementara itu, Ketua PDNA Purworejo, Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. mengatakan bahwa di dalam PDNA sendiri ada bidang ekonomi dimana terdapat 1 forum atau 1 badan usaha bagian dari PDNA. Selain itu juga ada asosiasi pemuda Nasyiatul ‘Aisyiyah yang diharapkan bisa saling bersinergi antara UM Purworejo dan PDNA Purworejo sehingga bisa semakin berkembang.

“Mudah-mudahan dengan kerjasama ini dari pihak universitas bisa mewadahi aktivitas-aktivitas yang sudah ada dan juga bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada pemuda Nasyiatul Aisyiyah Purworejo,” ungkap Nur Ngazizah.   

Usai penandatanganan MoU dilanjutkan diskusi antara PDA dan PDNA Purworejo dengan Unit Inkubator Bisnis UM Purworejo membahas tindak lanjut rencana program-program yang akan diimplementasikan.