UM Purworejo Rayakan Idul Fitri 1441 H Melalui Silaturahmi Online

Dalam rangka merayakan Idul Fitri 1441 H, Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan acara Silaturahmi secara daring pada Kamis (28/5). Acara ini berlangsung melalui aplikasi zoom meeting dan diikuti oleh keluarga besar UM Purworejo. Adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut antara lain Pengurus BPH (Badan Pelaksana Harian), Rektor, Wakil Rektor, Dosen dan Pegawai UM Purworejo.

Acara dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi oleh Ustadz Iyus Herdiana Saputra, M.SI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ikrar silaturahmi oleh Ketua BPH UM Purworejo, H. Sartu Ali Muhsin, S.Pd.I. atas nama persyarikatan dan Rektor UM Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag. atas nama Universitas Muhammadiyah Purworejo.

Acara silaturahmi ini juga diisi tausiyah oleh Ustadz H. Dandung Danadi (Ketua LSBO PWM Jateng, anggota BPH UM Purworejo). Dalam tausiahnya, Ustadz Dandung menyampaikan bahwa dibalik sebuah peristiwa pasti ada hikmahnya.

“Terjadinya pandemi COVID-19 seperti sekarang ini menyadarkan kita bahwa kita sebagai manusia tidak berdaya di hadapan Allah, sehingga kita harus berkhusnudzon. Semua yang diciptakan Allah pasti ada tujuannya,” jelasnya.
Silaturrahmi Online Antara Keluarga Besar UM Purworejo

Tak lupa, Ustadz Dandung juga memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 segera usai dan kehidupan kembali berjalan normal.

“Dalam situasi apapun, kebersamaan ini harus kita jalin, komunikasi yang baik harus kita bangun. Maka Allah akan memberikan keberkahan kepada kita semua,” pungkasnya.

Segenap Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Purworejo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Taqobbalallahu minna waminkum. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Untuk mengikuti lebih lanjut acara silaturahmi online tersebut, berikut kami sertakan link videonya.

Silaturrahmi