Rektor UM Purworejo Lepas Mahasiswa KKN Mandiri di Kabupaten Kebumen

Rektor Universitas Muhammadiyah Purworejo, Dr. Rofiq Nurhadi, M.Ag melepas mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mandiri di Kabupaten Kebumen, Selasa (5/1/2021). Dalam pelepasan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen di Ruang Jatijajar, Kompleks Pendopo Rumdin Bupati Kebumen ini, turut hadir Bupati Kebumen dan Dinas terkait serta 104 mahasiswa UM Purworejo dan tim dari Universitas Diponegoro yang juga bersama melakukan pelepasan KKN. Mahasiswa KKN tersebut nantinya akan diterjunkan di 14 desa yang tersebar di 12 Kecamatan di wilayah Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutannya, Dr. Rofiq menekankan bagaimana KKN itu adalah kegiatan pengabdian kepada masyarakat, namun karena kondisi pandemi, protokol kesehatan adalah yang utama sehingga diharapkan lebih banyak dilakukan dengan daring. Meski begitu, tidak menghalangi untuk membantu masyarakat dengan keilmuan yang selama ini diperoleh di kampus.

Senada dengan itu, Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz pada kesempatan itu juga menekankan tentang protokol kesehatan. Disisi lain, Bupati meminta mahasiswa yang KKN juga bisa mengangkat potensi ekonomi daerah melalui stimulus UMKM agar bisa bangkit dan eksis lagi.

KKN Mandiri dari UM Purworejo ini dimulai dari hari ini dan akan berakhir pada awal Februari 2021. Selain di Kebumen, pelepasan mahasiswa KKN mandiri UM Purworejo juga diselenggarakan di Kabupaten Purworejo. Namun karena kondisi pandemi, pelepasan dilaksanakan secara daring.

KKN