Tingkatkan Kualitas Tutor Al-Qur’an, LP3AK UM Purworejo Gelar Pelatihan Hafal Al-Qur’an

Sebagai upaya meningkatkan kualitas pengajaran Al-Qur’an di Universitas Muhammadiyah Purworejo, Lembaga Pengkajian, Pendalaman, Pengamalan Al Islam dan Kemuhammadiyahan (LP3AK) Universitas Muhammadiyah Purworejo menyelenggarakan Pelatihan dan Bimbingan Hafalan Al-Qur’an dan Doa bagi para tutor dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo pada Kamis (3/12).

Adapun diselenggarakannya pelatihan dan bimbingan ini dalam rangka menyiapkan para tutor untuk mengikuti ujian S1, S2, dan S3 dalam Al-Qur’an. Kemudian kedepannya para tutor ini akan mendapatkan syahadah sebagai standarisasi kemampuan para tutor dalam mengajarkan Al-Qur’an bagi para dosen dan pegawai dan akan terus ditingkatkan kualitasnya melalui pelatihan-pelatihan.

Rangkaian acara dipandu oleh Ustadz Iyus Herdiana Saputra, M.S.I (Divisi Pengkajian LP3AK UM Purworejo) dan dilakukan pelatihan serta bimbingan oleh Ustadz Muhammad Mujib Al-Hafizh dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Nasional AMM Yogyakarta.

Salah satu peserta pelatihan mengikuti hafalan Al-Qur'an

Program ini melanjutkan program-program sebelumnya dimana LP3AK senantiasa bekerjasama dengan LPTQ Nasional dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia para tutor demi terwujudnya program tutorial Al-Qur’an di Universitas Muhammadiyah Purworejo yang semakin baik.

“Harapannya kedepan untuk program tutorial Al-Qur’an bagi dosen dan pegawai akan berkurikulum. Jadi nanti kedepannya dibuat kurikulum untuk program tutorial Al-Qur’an bagi dosen dan pegawai,” ungkap Iyus Herdiana.   

Berita